Pembeli Ini Minta Uangnya Kembali Gegara Ada Udang Berkulit dalam Mie Pesanannya

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 07 Jul 2021 14:00 WIB
Pembeli Ini Minta Uangnya Kembali Gegara Ada Udang Berkulit dalam Mie Pesanannya Foto: Facebook
Jakarta -

Kesal karena masih ada udang berkulit dalam pesanan mienya. Pembeli ini buat heboh minta uangnya kembali, meskipun mieyang disantapnya sudah hampir habis.

Setiap restoran atau tempat makan pasti sering menemukan prilaku pembeli yang terkadang membuat mereka mengelus dada. Hal ini lah yang dialami Denise, pemilik tempat makan sederhana di Singapura.

Baca Juga: ´┐╝Pelit dan Tak Mau Rugi, Kisah Pengantin Ini Bikin Tamu Kesal Sendiri

Dilansir dari AsiaOne (06/07), Denise membuka usaha Deanna's Kitchen yang menjual mie udang halal. Tapi dia terkejut ketika menemukan perwakilan dari aplikasi pesan-antar makanan, Deliveroo, mengabarkan memotong sejumlah uang milik Denise untuk dikembalikan ke pembeli.

"Awalnya pihak Deliveroo menghubungi saya, dan menjelaskan ada seorang pembeli yang meminta uangnya kembali atau refund karena semangkuk mie. Alasan dia hanya karena udang yang ada di dalam mie masih ada kulitnya," tulis Denise di akun Facebooknya.

Pembeli itu turut mengunggah satu foto berisi semangkuk mie yang sudah hampir habis, dengan tiga buah udang yang masih ada kulitnya.

Pembeli Ini Minta Uangnya Kembali Gegara Ada Udang Berkulit dalam Mie PesanannyaPembeli Ini Minta Uangnya Kembali Gegara Ada Udang Berkulit dalam Mie Pesanannya Foto: Facebook

Melihat mangkuk mie yang hampir habis, Denise langsung menolak pengembalian uang tersebut.

"Sebenarnya saya sangat terkejut, bisa-bisanya seseorang meminta uang mereka kembali sepenuhnya hanya karena udang yang masih ada cangkangnya. Hal itu sama sekali tidak terlintas di benak saya," sambung Denise.

Untungnya pihak Deliveroo setuju untuk tidak memotong uang sejumlah harga mie udang yang diminta pembeli itu. Karena kondisi mie sudah hampir habis, jadi tidak bisa di refund.

"Untuk pengalaman dan pelayanan terbaik dari Deliveroo kepada pembeli, penjual dan pemilik restoran. Tentunya kami sudah menangani hal ini dan menyelesaikan permasalahannya," tulis Deliveroo dalam surat pernyataan mereka.

Pembeli Ini Minta Uangnya Kembali Gegara Ada Udang Berkulit dalam Mie PesanannyaPembeli Ini Minta Uangnya Kembali Gegara Ada Udang Berkulit dalam Mie Pesanannya Foto: Facebook

Menanggapi hal ini banyak netizen yang dibuat geram dengan aksi semena-mena dari pembeli tersebut. Apalagi masalahnya sangat sepele. Karena memang kebanyakan udang yang dijual, dimasak masih dengan menggunakan cangkang dan selama ini tidak ada yang mengeluh.

"Buat apa ya orang ini minta refund? Menghabiskan energi saja, lebih baik energinya dipakai untuk kupas cangkang udang di mangkuknya. Sudah makan hampir habis, tapi tetap minta uang kembali," kritik netizen.

"Serius nih? Malas sekali sih, padahal cuma mengupas cangkang udang saja. Bahkan nenek saya saja bisa melakukan hal yang lebih baik dari ini," sindir netizen.

"Memangnya etis ya sudah makan sampai mau habis, tapi masih minta uang kembali? Kamu tepat menolak refund pembeli ini. Karena sangat tak masuk akal!" pungkas netizen lainnya.

Di akhir unggahannya, Denise berharap bahwa akan ada lebih banyak pembeli yang mengerti kondisi sulit penjual makanan di masa pandemi ini.


Baca Juga: Tak Mau Rugi, Pria Ini Minta Kembali Biaya Makan Setelah Kencan



Simak Video "Netizen Indonesia Kecam Menu Nasi Padang Modifikasi Restoran Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com