Susu Beruang dan Air Kelapa Hijau Diklaim Sebagai Obat Penyembuh COVID-19

Riska Fitria - detikFood Rabu, 07 Jul 2021 08:00 WIB
5 Fakta Susu Beruang yang Diburu Selama Pandemi Covid-19 Foto: iStock

3. Bawang Putih

Bawang PutihSusu Beruang dan Air Kelapa Hijau Diklaim Sebagai Obat Penyembuh COVID-19 Foto: iStock

Sejak kemunculan virus corona, bawang putih selalu dikaitkan sebagai terapi untuk penyembuhan COVID-19. Mengonsumsi bawang putih diklaim dapat memerangi virus karena di dalamnya ada kandungan antioksidan.

Selain itu, bawang putih juga dipercaya dapat menyembuhkan hilangnya indra penciuman dan indra perasa akibat terpapar COVID-19. Hal tersebut menyebabkan bumbu dapur ini diburu masyarakat.

Bahkan saking banyaknya permintaan, harga bawang putih di pasaran sempat naik. Bukan hanya di Indonesia, tetapi juga terjadi di negara lainnya, seperti China dan India.

Baca Juga: Imbas Virus Corona, Bawang Putih Diburu dan Harganya Melonjak

4. Jahe Merah

Harga Jahe Merah hingga Bawang Bombai Digoyang CoronaqSusu Beruang dan Air Kelapa Hijau Diklaim Sebagai Obat Penyembuh COVID-19 Foto: Anisa Indraini

Bukan hanya bawang putih saja, bumbu dapur berupa jahe merah juga diburu masyarakat. Itu karena banyak orang yang membuat racikan minuman herbal dari jahe merah untuk penyembuhan COVID-19.

Jahe merah memang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Karenanya sering diandalkan untuk menangkal virus dan radikal bebas dalam tubuh.

Namun, karena banyaknya masyarakat yang membeli jahe merah untuk mencegahCOVID-19, harga jahe merah di pasaran sempat melonjak naik. Dari yang semula hanya Rp 45 ribu per kg naik menjadi Rp 65 ribu per kg.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com