Mengenang Rachmawati Soekarnoputri, Sosok yang Suka Diskusi di Meja Makan

Devi Setya - detikFood Sabtu, 03 Jul 2021 12:34 WIB
Dialog Kebangsaan 2019 Presiden Harapan Rakyat digelar di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018). Tedjo Edhy Purdjiatno, Natalius Pigai, Syarwan Hamid, dan Rachmawati Soekarnoputri menjadi pembicara. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Rachmawati Soekarnoputri tutup usia hari ini, Sabtu (3/7). Putri dari mantan presiden Soekarno ini meninggal di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Rachmawati Soekarnoputri meninggal di usia 70 tahun karena terinfeksi virus Covid-19. Sebelum meninggal, Rachmawati termasuk sosok yang punya beberapa momen kulineran.

Berbagai momen kulinernya pernah dibagikan, termasuk saat menjamu Prabowo dengan suguhan nasi liwet. Dalam kesempatan berbeda, Rachmawati juga merayakan ulang tahun dengan cake cantik yang besar.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut berbagai momen kulineran Rachmawati semasa hidupnya:

1. Suguhi Prabowo dengan nasi liwet

Sejumlah politisi hingga artis ramaikan pembekalan relawan Prabowo-Sandiaga. Amien Rais dan Ahmad Dhani menjadi diantaranya yang hadir di Istora Senayan.Sejumlah politisi hingga artis ramaikan pembekalan relawan Prabowo-Sandiaga. Amien Rais dan Ahmad Dhani menjadi diantaranya yang hadir di Istora Senayan. Foto: Lamhot Aritonang

Adik dari Megawati Soekarnoputri ini pernah mengundang Prabowo ke kediamannya. Ketua Umum Partai Gerindra ini disugihi nasi liwet oleh Rachmawati Soekarnoputri. Kegiatan berbincang santai ini dilakukan pada Juli 2019 lalu.

"Yang penting ini bukan nasi goreng, tapi nasi liwet," ujar Rachmawati sambil tersenyum kecil di kediamannya, Jalan Jati Padang Raya, Jakarta.

Di hadapan awak media, Prabowo juga mengatakan jamuan makan yang disuguhi Rachawati ini membuatnya tambah gemuk. Meskipun demikian, pemilik nama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarno tidak menunjukkan momen makannya.

"Saya tambah berat badan ini habis makan tadi," seloroh Prabowo.

Sebelum menerima jamuan dari Rachmawati, Prabowo mendapat undangan ke rumah Megawati dan disuguhi nasi goreng, bakmi Jawa, bakwan dan es kelapa muda.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Kesegaran Sop Buah Duren Pak Ewok yang Terkenal Enak"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com