Chenle NCT dan Mark GOT7 Punya Resep Ramen Instan yang Gampang Dibuat

Riska Fitria - detikFood Jumat, 02 Jul 2021 19:30 WIB
Chenle NCT dan Mark GOT7 Punya Resep Ramen Instan yang Gampang Dibuat Foto: YouTube
Jakarta -

Ramen instan banyak disukai para idol Kpop. Bahkan mereka memiliki resep tersendiri untuk meracik ramen instan yang gampang dibuat.

Mie instan memang disukai semua orang. Selain karena cara membuatnya yang praktis, mie instan juga dapat dikreasikan sendiri dengan berbagai bumbu tambahan atau pelengkap dan topping.

Mulai dari menambahkan topping poached egg, sosis, keju dan lain-lain. Hal itulah yang dilakukan oleh para idol Kpop setiap kali membuat ramen instan. Mereka selalu membuat ramen instan dengan resepnya sendiri.

Seperti yang dilakukan oleh Chenle NCT, Hwasa MAMAMOO, Mark GOT7, SEVENTEEN dan Youngjae GOT7. Resep ramen instan mereka juga mudah ditiru, sehingga bisa jadi ide di rumah.

Dilansir dari Kpopstarz (25/06) Berikut 5 resep ramen dari idol Kpop:

1. Chenle NCT

Chenle NCT dan Mark GOT7 Punya Resep Ramen Instan yang Gampang DibuatChenle NCT dan Mark GOT7 Punya Resep Ramen Instan yang Gampang Dibuat Foto: YouTube

Chenle merupakan personel boyband NCT berdarah China. Soal resep ramen favoritnya diracik dengan gaya hidangan khas China. Dimulai dengan memasak tomat yang dicincang ke dalam air mendidih.

Kemudian, hancurkan tomat dengan garpu untuk membuat kaldu lebih beraroma. Setelah itu, tambahkan satu sendok Lao Gan Ma, atau minyak cabai khas China. Untuk mienya, Chenle menggunakan mie ramen rebus Kang Shi Fu.

Setelah memasukkan mie, Chenle juga menambahkan sayuran kering dan bumbu ramennya ke dalam air mendidih. Ramen tersebut direbus sampai matang. Lalu menambahkan telur orak-arik dan sajikan setelah matang.

Baca Juga: 7 Kreasi Olahan Mie Instan Anak Kos, Cocok Buat Sahur

2. Hwasa MAMAMOO

Chenle NCT dan Mark GOT7 Punya Resep Ramen Instan yang Gampang DibuatChenle NCT dan Mark GOT7 Punya Resep Ramen Instan yang Gampang Dibuat Foto: YouTube

Hwasa, personel dari grup MAMAMOO juga punya racikan ramen sendiri. Biasanya ia menggunakan mie Jjapaghetti untuk resep ramennya. Pertama, ia memasukkan sayuran kering dan mie ke dalam air mendidih.

Setelah mienya terpisah, kemudian ia menambahkan bumbu dan memasaknya sampai kuahnya berkurang, sehingga meninggalkan saus kental. Hwasa juga sering menambahkan minyak truffle dalam jumlah yang banyak.

Menurutnya minyak truffle membuat hidangannya terlihat mengkilat dan lebih beraroma. Setelah itu,ramen racikannya pun siap disajikan ke dalam mangkuk.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com