5 Restoran Ini Laris Manis Karena Kehadiran Kucing hingga Anjing Menggemaskan  

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 02 Jul 2021 13:30 WIB
Keren! Restoran Ini Tak Jadi Bangkrut Setelah Bantu Kucing Jalanan Foto: Yomimuri Shimbun
Jakarta -

Selain makanan enak dan pelayanannya yang ramah. Banyak pengunjung yang datang kembali ke restoran karena ingin melihat hewan gemas seperti kucing sampai anjing.

Berbeda konsep dengan kafe hewan yang mengajak pengunjung untuk bermain langsung dengan kucing, anjing, burung sampai alpaca. Restoran-restoran ini hanya mengusung konsep tempat makan biasa, tanpa menyediakan tempat hewan khusus di dalamnya.

Namun karena kehadiran anjing, kucing hingga alpaca di restoran ini secara tidak disengaja. Penjualan mereka langsung melonjak tinggi dan laris manis. Bahkan restoran mereka juga viral di media sosial karena kehadiran hewan-hewan tersebut.

Mulai dari alpaca yang hobinya nongkrong di restoran BBQ di China. Kemudian ada kucing liar yang menyelamatkan restoran dari kebangkrutan, dan masih banyak lagi.

Berikut lima hewan yang justru membuat restoran-restoran ini jadi laris manis.

1. Kucing Hobi Nongkrong

Gemas! Kucing Ini Duduk di Depan Restoran yang Sama Setiap HarinyaGemas! Kucing Ini Duduk di Depan Restoran yang Sama Setiap Harinya Foto: Istimewa


Sebuah restoran di wilayahXi'an, China. Menarik perhatian karena kehadiran kucing imut berwarna cokelat, yang duduk dan bersantai tepat di depan restoran kecil di pinggir jalan.

Kucing yang bersantai di depan restoran bernama Mr Yang ini, kemudian menarik banyak pengunjung. Bahkan banyak pengunjung yang memberikan uang tip, di wadah plastik yang berada di samping kucing.

Menurut sang pemilik restoran, kucing ini bisa meraup sekitar 40 yuan (Rp. 86.240,-) per hari nya hanya dari uang tip saja. Padahal kucing ini bukan hewan peliharaan Mr Yang, kucing yang tidak memiliki nama ini awalnya datang ke depan tokonya, sekitar dua tahun yang lalu.

Kemudian ia akan duduk di kursi bantal yang telah disediakan Mr Yang, kemudian bersantai di sana dan tidak pergi kemana-mana selama 13 jam setiap harinya. Rupanya kucing ini langsung disukai oleh pengunjung restoran, dan warga sekitar.


2. Alpaca Doyan Makanan Pedas

Kocak! Besar di Restoran BBQ, Alpaca Ini Hobinya Ngemil Makanan PedasKocak! Besar di Restoran BBQ, Alpaca Ini Hobinya Ngemil Makanan Pedas Foto: SCMP

Ayang berbeda dari alpaca bernama 'Meatball' asal Chongqing, China. Hewan yang satu ini viral dan jadi bintang internet karena hobinya ngemil makanan pedas.


Lewat video yang diunggah oleh sang pemilik, Yu Shali. Meatball saat itu tengah santai menikmati cemilan kesukaannya, salah satunya bubuk cabe ekstra pedas, bawang bombay dan bawang putih.

Bukan tanpa alasan mengapa alpaca berusia 10 bulan ini lebih suka makanan pedas, dibandingkan rumput atau jerami. Sejak ia masih kecil, Meatball sudah dirawat sebagai hewan peliharaan di dalam restoran BBQ.


Karena aksi imut Meatball saat menghabiskan makanan pedas, dan videonya viral di media sosial, banyak orang yang penasaran dan berkunjung langsung ke restoran BBQ milik Yu Shali.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com