Pancing Emosi Netizen, Spanduk Diskon Makan Dimsum Ini Bikin Ngakak

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 01 Jul 2021 16:30 WIB
Pancing Emosi Netizen, Spanduk Diskon Makan Dimsum Ini Bikin Ngakak Foto: Site News
Jakarta -

Spanduk memang jadi teknik marketing yang paling digemari penjual makanan. Selain untuk menarik perhatian pembeli, penjual juga bisa memberikan info diskon seperti kedai dimsum yang satu ini.

Promo menarik seperti diskon potongan harga, selalu berhasil membuat orang-orang tertarik untuk membeli barang hingga makanan yang ditawarkan. Apalagi jika informasi diskon itu ditulis dalam spanduk besar, yang gampang dilihat banyak orang.

Baca Juga: S3 Marketing! Warung Ikan Ini Pasang Iklan Mirip Spanduk Caleg


Namun ada yang berbeda dengan penjual dimsum satu ini. Dari foto spanduk dimsum yang diunggah akun Twitter @txtdrkuliner, tampak kedai dimsum kaki lima yang mengadakan promo besar-besaran dan memasang spanduk di pinggir jalan.

"MARI Dimsum, promo. Beli 1 bayar 1, beli 2 bayar 2," isi tulisan promosi tersebut. Kedai disum kaki lima ini berada persis di daerah Alun-alun Lemahabang, di daerah Cirebon.

Pancing Emosi Netizen, Spanduk Diskon Makan Dimsum Ini Bikin NgakakPancing Emosi Netizen, Spanduk Diskon Makan Dimsum Ini Bikin Ngakak Foto: Twitter@txtdrkuliner

Awalnya memang tidak ada yang aneh, tapi setelah dibaca kembali sebenarnya tidak ada promo di kedai dimsum ini. Karena pembeli tetap membayar harga normal.

Netizen juga dipancing emosinya dengan kata-kata tambahan di bawah spanduk dimsum tersebut.

"Beli subuh, GRATIS!! Tapi kami tutup!" pungkas isi spanduk tersebut, yang berhasil membuat banyak netizen jengkel sekaligus tertawa ketika membacanya.

Beragam komentar dari netizen masuk tentang spanduk ini. Ada yang kesal, karena sudah membaca spanduk itu dengan serius. Ada juga yang justru terhibur karena jiwa kreatif pemilik kedai dimsum, yang bisa membuat spanduk kedainya menjadi menarik.

"Ini namanya strategi marketing jalur otodidak," tulis salah satu netizen.

"Kok ngeselin ya, baca spanduknya.." komen netizen.

Pancing Emosi Netizen, Spanduk Diskon Makan Dimsum Ini Bikin NgakakPancing Emosi Netizen, Spanduk Diskon Makan Dimsum Ini Bikin Ngakak Foto: Dokumentasi Mari Dimsum

"Buat apa ada promo kalau kaya gini. Ngeselin," tutur netizen lainnya.

Banyak juga yang memuji strategi marketing kedai dimsum ini, yang bisa viral karena spanduk promo mereka yang tak jelas.

"Biasanya orang-orang malah lebih tertarik buat jajan dimsum di tempat lucu seperti ini. Karena pasti buat penasaran aja gitu, kok isi spanduknya gak jelas banget? Hahahaha S20 marketing ini namanya," pungkas netizen.

Dimsum si menurIlustrasi Dimsum Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini

Dihubungi detikcom (01/07), Fazril selaku pemilik kedai Mari Dimsum mengaku bahwa awalnya dia memang ingin membuat promosi yang berbeda untuk menarik perhatian pembeli. Akhirnya ia memilih metode spanduk diskon ini dan hasilnya penjualannya kian bertambah setiap harinya, semenjak ia memasang spanduk tersebut.

Selain kedai dimsum yang spanduk diskonnya bikin netizen terpancing emosi. Ada juga penjual batagor yang tak kalah mahir dalam membuat spanduk lucu. Ia sengaja menggunakan kata-kata gombal, agar orang-orang tertarik membeli batagornya.

Baca Juga: Spanduk Batagor Penuh Kata Gombalan Maut Sukses Bikin Pembeli Baper



Simak Video "Nyobain Dimsum ala Sushi Milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta'"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com