Jijik! Karyawan Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluannya ke Makanan

Riska Fitria - detikFood Kamis, 01 Jul 2021 15:30 WIB
Jijik! Karyawan Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluannya ke Makanan Foto: YouTube
Jakarta -

Seorang karyawan restoran membuat netizen jijik usai aksinya viral. Ia menaruh rambut kemaluannya ke dalam makanannya sendiri dan menyebutnya sebagai tambahan bumbu.

Kebersihan menjadi hal yang penting di setiap tempat makan seperti warung, restoran atau kafe. Bukan hanya area dan makanan yang disajikan saja yang harus higienis, tetapi karyawannya juga.

Namun, karyawan restoran di Jepang ini justru secara terang-terangan memperlihatkan aksi yang menjijikkan. Ia memasukkan rambut kemaluannya ke dalam makanan berupa nasi dan kari.

Baca Juga: 5 Konten Makan Nyeleneh YouTuber Ericko Lim

Jijik! Karyawan Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluannya ke MakananJijik! Karyawan Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluannya ke Makanan Foto: YouTube

Kejadian itu terjadi di restoran kari yang berada di Fukuoka, Jepang. Dilansir dari EBC, karyawan itu sedang makan di ruang staf. Kemudian ia memasukkan tangannya ke dalam celananya.

Ia mencabuti rambut kemaluannya sendiri dan menaruhnya ke dalam kari dan nasinya. Namun, makanan tersebut merupakan makanan yang akan dimakan sendiri, bukan yang akan disajikan untuk pelanggan.

"Saya menambahkan bumbu," ujarnya seraya memasukkan bulu kemaluan ke dalam makanan.

Aksi tersebut direkam video oleh temannya dan diunggah di media sosial dengan maksud dibagikan untuk teman-teman dekatnya saja. Namun, video itu tiba-tiba diunggah ke Twitter pada bulan Mei lalu.

Jijik! Karyawan Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluannya ke MakananJijik! Karyawan Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluannya ke Makanan Foto: YouTube

Video itu seketika langsung menyebar dan viral sehingga memicu kemarahan netizen. Banyak netizen yang mengecam aksi karyawan tersebut. Meskipun makanan itu bukan untuk pelanggan, tetapi itu sama saja menjijikkan.

Pihak restoran pun langsung mengeluarkan permintaan maaf dan menutup restoran pada hari yang sama untuk meningkatkan manajemen kebersihan dan berjanji untuk mendidik staf mereka.

"Kami meminta maaf atas perilaku karyawan kami yang tidak higienis dan tidak pantas, yang menyebabkan pelanggan merasa tidak nyaman," ujar pihak restoran.

Jijik! Karyawan Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluannya ke MakananJijik! Karyawan Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluannya ke Makanan Foto: YouTube

Sementara itu, pihak restoran juga mengatakan bahwa mereka telah memberhentikan karyawan tersebut. Mereka juga tidak mengesampingkan tindakan hukum atas kerusakan reputasi bisnis yang buruk karena ulah karyawan.

Aksi karyawan yang jorok bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya marak juga aksi pelayan yang sengaja meludahi makanan untuk pelanggan.

Itu dilakukan karena pelayan merasa kesal dengan pelanggan yang bersifat arogan. Namun apapun alasanya, tindakan menjijikkan seperti itu sama sekali tidak dibenarkan.

Baca Juga: Agar Tak Bayar, Pengunjung Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluan di Makanan



Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com