5 Mie Instan Bertopping Sultan, Steak hingga Foie Gras

Riska Fitria - detikFood Rabu, 30 Jun 2021 17:30 WIB
5 Mie Instan Bertopping Sultan, Steak hingga Foie Gras Foto: Instagram/Twitter
Jakarta -

Bukan pakai telur atau kornet, mie instan ini dibuat dengan topping sultan. Ada yang menggunakan daging rib eye hingga foie grass seharga Rp 2 juta.

Mie instan merupakan makanan sejuta umat. Cara membuatnya yang praktis, membuat mie instan sering menjadi andalan di setiap waktu. Mie instan juga dapat dikreasikan dengan berbagai topping.

Mie instan umumnya diberi topping berupa telur, kornet, bakso dan sosis. Namun, ada beberapa orang yang memilih topping mewah untuk racikan mie instan, sehingga dijuluki 'mie instan sultan'.

Topping mewah yang dipilih pun beraneka ragam. Mulai dari daging rib eye, kaviar, emas 24 karat, foie gras dan masih banyak lagi.

Berikut 5 kreasi mie instan topping sultan:

1. Mie Instan Topping Steak Rib Eye

5 Mie Instan Bertopping Sultan, Steak hingga Foie Gras5 Mie Instan Bertopping Sultan, Steak hingga Foie Gras Foto: Instagram @kunyah_kunyah.id

Netizen kembali dihebohkan dengan mie instan topping sultan buatan food vlogger dengan akun @kunyah_kunyah.id. Lewat Instagramnya ia memamerkan cara membuat mie instan anti mainstream tersebut.

Ia menggunakan mie instan varian goreng. Uniknya lagi, daging rib eye tersebut juga diracik menggunakan bumbu mie instannya, dua bungkus sekaligus. Lalu daging dimasukkan ke dalam kulkas dan diamkan selama satu jam.

Setelah satu jam, dagingnya dimasak menggunakan air fryer. Kemudian mie instan dimasak. Setelah matang, daging dipotong-potong dan jadikan topping mie instannya.

2. Mie Insta Topping Lobster

5 Mie Instan Bertopping Sultan, Steak hingga Foie Gras5 Mie Instan Bertopping Sultan, Steak hingga Foie Gras Foto: Twitter @FOODFESS2

Mie instan topping lobster memang sudah lama, tetapi baru-baru ini ada netizen yang membuatnya lagi. Seperti yang diunggah di akun Twitter @FOODFESS2. Ia menggunakan mie instan varian kuah.

Dalam caption ia mengatakan bahwa di daerah rumahnya sedang panen seafood. Jadi semua jenis seafood seperti lobster, kepiting, udang dan lain-lain dijual dengan harga terjangkau.

Mie instan tersebut diracik dengan kuah berwarna merah. Selain itu juga diberikan sawi dan daun bawang untuk menambah aroma. Dan tambahan lobster yang direbus hingga warnanya merah merona.

Baca Juga : 5 Kreasi Indomie Viral di TikTok, Pakai Kuah Sprite hingga Mayones

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com