5 Makanan Enak Ini Bisa Menghangatkan Tubuh saat Udara Dingin

Riska Fitria - detikFood Senin, 28 Jun 2021 10:30 WIB
5 Makanan Enak Ini Bisa Menghangatkan Tubuh saat Udara Dingin Foto: iStock

3. Ubi Jalar

5 Makanan Enak Ini Bisa Menghangatkan Tubuh saat Udara Dingin5 Makanan Enak Ini Bisa Menghangatkan Tubuh saat Udara Dingin Foto: iStock

Ubi jalar enak dinikmati kapan saja, termasuk saat cuaca dingin. Mengonsumsi ubi jalar ternyata bisa meningkatkan suhu tubuh. Umbi-umbian ini juga tinggi vitamin A dan vitamin C.

Bukan hanya itu, ubi jalar juga kaya akan kalium yang menjadikan ubi jalar sebagai makanan penambah serat yang baik saat udara dingin. Ubi jalar dapat diolah praktis dengan cara direbus.

Baca Juga: Waspada Banjir! 7 Makanan untuk Stok Musim Hujan Ini Harus Ada di Dapur

4. Nasi Merah

5 Makanan Enak Ini Bisa Menghangatkan Tubuh saat Udara Dingin5 Makanan Enak Ini Bisa Menghangatkan Tubuh saat Udara Dingin Foto: iStock

Nasi merang identik sebagai makanan diet karena kandungan karbohidrat kompleks. Selain untuk diet, nasi merah juga cocok sebagai makanan untuk menghangatkan tubuh.

Kandungan karbohidrat tersebut akan dipecah oleh tubuh secara perlahan. Proses tersebut membuat tubuh dapat menghasilkan energi dan panas yang lebih lama.

Berbeda dengan nasi putih dan olahan tepung yang mengandung karbohidrat sederhana, sehingga dapat meningkatkan gula darah dengan waktu yang cepat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com