Pasangan di Korea Ini Girang Dapat Hadiah Pernikahan Tumpeng, Ini Komentarnya

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 27 Jun 2021 17:30 WIB
Pasangan di Korea Ini Girang Dapat Hadiah Pernikahan Tumpeng, Ini Komentarnya Foto: YouTube/Sunny and Chris
Jakarta -

Baru saja menikah, YouTuber Korea Selatan Sunny dan Chris terima banyak hadiah. Salah satunya tumpeng yang mengobati kerinduan Sunny akan Indonesia.

Sunny Dahye dikenal sebagai YouTuber Korea Selatan yang telah lama tinggal di Indonesia. Mampu berbahasa Indonesia dengan fasih bahkan mengenal seluk beluk budaya Indonesia didapatkan Sunny karena pernah tinggal dalam waktu yang sangat lama di Indonesia.

Sunny belum lama ini mengumumkan pernikahannya dengan Chris yang juga seorang YouTuber. Chris yang berdarah Jepang dan Amerika Serikat ini belajar begitu banyak budaya Indonesia dari Sunny.

Salah satunya mengenal makanan Indonesia yang cenderung pedas dan kaya akan rempah. Setelah mengumumkan pernikahannya tersebut, mereka begitu banyak mendapatkan hadiah dari teman-temannya termasuk tumpeng yang membuat Chris begitu terkesima dengan masakan khas Indonesia.

Pasangan di Korea Ini Girang Dapat Hadiah Pernikahan Tumpeng, Ini KomentarnyaPasangan di Korea Ini Girang Dapat Hadiah Pernikahan Tumpeng, Ini Komentarnya Foto: YouTube/Sunny and Chris

Dilansir melalui YouTube Sunny and Chris (24/6), Sunny dan Chris menerima sebuah kiriman paket hadiah yang berasal dari Kimbab Family. Mereka memperlihatkan dua buah tas yang berisi hadiah dan berisi sepaket makanan yang dibuat spesial untuk mereka.

Pertama-tama Chris membuka tas berisi hadiah. Ternyata mereka mendapatkan set piring makan untuk pasangan yang sangat lengkap.

Baca juga: Kocak! Tabung Gas hingga Beras Jadi Hadiah Pernikahan Unik

"Waahh terima kasih banyak, Kak Gina. Kita emang kebetulan butuh banget set couple ini soalnya belum punya haha," kata Sunny.

Kemudian mereka berdua melanjutkan untuk membuka tas yang berisi sepaket makanan. Ternyata makanan yang mereka terima adalah tumpeng mini yang lengkap dengan lauk dan pelengkap serta seekor ayam bakar bumbu rujak.

"Aku sudah bertahun-tahun nggak makan tumpeng. Rasa tumpengnya benar-benar bikin aku nostalgia," kata Sunny.

Sunny begitu lahap saat menyantap nasi tumpeng. Chris yang baru kali itu mencoba nasi tumpeng pun bertanya kepada Sunny apa sebenarnya nasi tumpeng itu.

Pasangan di Korea Ini Girang Dapat Hadiah Pernikahan Tumpeng, Ini KomentarnyaPasangan di Korea Ini Girang Dapat Hadiah Pernikahan Tumpeng, Ini Komentarnya Foto: YouTube/Sunny and Chris

Sunny menjelaskan kepada Chris bahwa di Indonesia, biasanya nasi tumpeng disajikan pada acara-acara tertentu saja. Misalnya seperti acara 'selametan' atau syukuran yang digelar atas sesuatu yang istimewa. Sunny juga mengatakan bahwa mungkin saja nasi tumpeng yang diterima oleh keduanya sebagai lambang syukuran atas pernikahan keduanya.

Selain nasi tumpeng, lauk pendampingnya yaitu ayam bakar bumbu rujak menjadi salah satu yang mengusik perhatian Chris. Chris memang sudah mengincar ayam bakar tersebut karena menurutnya itu terlihat begitu lezat.

"Ayam ini terlihat begitu lezat. Wow! Rasanya ternyata benar-benar luar biasa," kata Chris yang bola matanya membesar saat mencoba ayam bakar bumbu rujak tersebut.

"Kalau aku lebih suka makan nasi tumpeng dengan telur, tempe orek dan sambal. Biasanya aku pasti dapat banyak karena orang-orang akan lebih mengincar daging atau ayam sebagai lauk nasi tumpeng. Jadi aku akan ambil semua sisa telur dan tempenya," kata Sunny yang menceritakan lauk pendamping tumpeng favoritnya.

Pasangan di Korea Ini Girang Dapat Hadiah Pernikahan Tumpeng, Ini KomentarnyaPasangan di Korea Ini Girang Dapat Hadiah Pernikahan Tumpeng, Ini Komentarnya Foto: YouTube/Sunny and Chris

Keduanya terlihat begitu semangat menghabiskan tumpeng mini yang diterimanya. Sunny juga mengatakan bahwa Gina seharusnya membuka restoran Indonesia saja di Korea.

"Kak Gina kalau mau buka restoran Indonesia di Korea Selatan, tolong kabari aku ya!" kata Sunny.

Keduanya benar-benar lahap dan menghabiskan seluruh makanan yang diterimanya tanpa sisa. Mereka berdua juga begitu memuji keahlian Gina dalam menyajikan makanan yang enak dengan presentasi yang sangat indah.

Baca juga: Lucu! Lembaran Daging Ini di Resto Ini Dibentuk Mirip Kue Ultah



Simak Video "Berburu Sunrise Sambil Kulineran di 'Tumpeng Menoreh'"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com