Harga Sultan! Makan di Warteg dan Warung Nasi Uduk Ini Bisa Kuras Kantong

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 26 Jun 2021 18:00 WIB
Warteg Gang Mangga, Warteg Legendaris di Jakarta yang Buka Selama 24 Jam Foto: detikFood
Jakarta -

Tempat makanan di bawah tenda dengan gaya kaki lima. Tapi jangan kaget kalau makan di sini harganya cukup mahal bahkan ada yang bilang harga sultan.

Semboyan ada harga ada mutu, memang cocok untuk beberapa tempat makan sederhana yang selalu laris manis. Meski jauh dari kesan restoran modern yang kekinian, tapi harganya hampir mirip dengan menu makanan di restoran dan kafe.

Walau harganya terbilang mahal bahkan fantastis untuk seukuran makanan di kaki lima. Tapi pengunjung dan pelanggannya tak pernah sepi, karena tempat-tempat makan ini selalu menyajikan aneka makanan dengan kualitas dan cita rasa yang sepadan dengan harga menunya.

Salah satunya ada Warteg Gang Mangga, yang disebut sebagai warteg paling mahal di Jakarta. Kemudian ada Soto Betawi Sambung Nikmat, yang harga per porsinya lebih mahal dari soto betawi di restoran modern.

Berikut lima tempat makan gaya kaki lima tapi harga bintang lima yang enak dan selalu laris di Jakarta.

1. Warteg Gang Mangga

Warteg Gang Mangga, Warteg Legendaris di Jakarta yang Buka Selama 24 JamWarteg Gang Mangga, Warteg Legendaris di Jakarta yang Buka Selama 24 Jam Foto: detikFood

Berdiri lebih dari 30 tahun yang lalu, Warteg Gang Mangga yang ada di daerah Jakarta Barat tak pernah sepi dari pengunjung setiap harinya selama 24 jam penuh. Warteg premium yang tak pernah tutup ini, memiliki kisaran harga lauk yang cukup fantastis dibandingkan warteg pada umumnya.

Di sini pengunjung harus menyiapkan uang sebanyak Rp 50.000 - Rp 100.000 untuk per porsinya. Karena rata-rata hitungan harga lauk di sini sekitar Rp 15.000, dan yang paling murah lauknya ada gorengan di angka Rp 3.000.

Namun kualitas rasa dan porsinya tak perlu diragukan lagi. Salah satu menu andalannya di sini ada sambel pete, ayam goreng serundeng, cumi asin, telor balado, rawon tegal hingga peyek udang yang renyah gurih.

Baca Juga: Warteg Gang Mangga, Warteg Enak Premium Paling Mahal di Jakarta

Warteg Gang Mangga
JL. Kemurnian V No. 1C.
Taman Sari, Jakarta Barat.
Telp:021-6342962

2. Nasi Uduk Kota Intan

nasi uduk kota intannasi uduk kota intan Foto: dok. detikFood

Meski lokasinya di tenda kaki lima, jangan tergocek dengan harganya yang hampir mirip dengan menu makanan di restoran. Tapi itu semua tergantung, seberapa banyak kamu mengambil aneka lauk hingga sayur yang tersedia di sini.

Harganya memang relatif lebih mahal dibandingkan warung tenda nasi uduk kebanyakan. Tapi sepadan dengan kualitas rasa dan kelezatan Nasi Uduk Kota Intan, yang membuat kuliner kaki lima di kawasan Pasar Baru ini selalu dipenuhi pembeli.

Menu lauk nasi uduknya ada bebek, ayam kampung, usus, tahu tempe, ati ampela, kulit, gepuk, burung puyuh, kangkung dan masih banyak lagi. Kisaran harga per lauknya sekitar Rp 25.000 - Rp 50.000. Jadi jangan kalap kalau pilih menu di sini ya.

Nasi Uduk Kota Intan
Jalan Samanhudi, kawasan Pasar Baru
Depan GKI Samanhudi, Jakarta Pusat
Telepon: 081808477730

Baca Juga: Nasi Uduk Kota Intan : Gurih Nikmat! Nasi Uduk Legendaris di Pasar Baru

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ramai Diserbu Pembeli, Ini yang Istimewa dari Nasi Uduk Pasar Thomas"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com