Wah! Pengacara Ini Terima Honor Kepiting Hidup dari Kliennya

Riska Fitria - detikFood Jumat, 25 Jun 2021 17:00 WIB
Wah! Pengacara Ini Terima Honor Kepiting Hidup dari Kliennya Foto: Facebook Noel Allen Bose
Jakarta -

Seorang pengacara di Filipina viral dan membuat netizen terharu berkat kebaikan hatinya. Ia rela dibayar dengan kepiting oleh klien karena tak mampu membayar honor pengacara.

Pengacara dapat diandalkan untuk mengatasi berbagai kondisi yang melibatkan hukum. Namun sayangnya, biaya untuk menggunakan jasa pengacara tidak sedikit.

Karenanya tak sedikit orang yang ragu ketika ingin menggunakan jasa pengacara karena tak punya cukup biaya. Namun, berbeda dengan seorang klien yang berasal dari Sorsogon City, Filipina.

Baca Juga : Minola Sebayang, Pengacara Kondang yang Senang Kulineran

Wah! Pengacara Ini Terima Honor Kepiting Hidup dari KliennyaWah! Pengacara Ini Terima Honor Kepiting Hidup dari Kliennya Foto: Facebook Noel Allen Bose

Karena tidak punya cukup uang untuk menyewa pengacara, ia membayarnya dengan kepiting. Kisah tersebut menjadi viral usai dibagikan oleh si pengacara bernama Noel Allen Bose lewat akun Facebooknya.

Pengacara itu menceritakan bahwa ia menerima honor berupa kepiting. Klien tersebut memberinya beberapa ekor kepiting yang diikat menjadi satu sebagai alat pembayaran setelah persidangan mewakili mereka.

Dengan kerendahan hatinya, Bose menerima pembayaran unik itu. Ia mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya berpakaian formal usai persidangan sambil memegang seikat kepiting dan tas kerjanya.

Wah! Pengacara Ini Terima Honor Kepiting Hidup dari KliennyaWah! Pengacara Ini Terima Honor Kepiting Hidup dari Kliennya Foto: Facebook Noel Allen Bose

Dalam caption, Bose juga menceritakan percakapan antara ia dan kliennya saat memberi seikat kepiting. Awalnya Bose terkejut, tetapi ia menerimanya dengan ikhlas.

Klien: "Atty. Saya tidak punya uang untuk membayar biaya penampilan Anda. Bisakah saya membayar Anda yang terakhir?,".
Bose: "Yah, tidak apa-apa dengan saya,".

Unggahan itu menjadi viral dan mendapat tanggapan positif dari netizen. Bose mengatakan bahwa dirinya telah memasak kepiting tersebut.

"Kepiting bikin perut kenyang, tetapi reaksi kalian terhadap unggahan ini membuat hati saya tambah senang. Saya juga ingin berterima kasih kepada para pengacara yang bekerja untuk pemerintah dan sektor swasta," tulisnya.

Wah! Pengacara Ini Terima Honor Kepiting Hidup dari KliennyaWah! Pengacara Ini Terima Honor Kepiting Hidup dari Kliennya Foto: iStock

"Merek tidak sering mengunggah tentang pekerjaan mereka dan tantangannya, tetapi mereka sangat pekerja keras dan berdedikasi dalam janji mereka untuk membantu sesama orang Filipina," tulisnya Bose.

Hal serupa juga dialami oleh pengacara kondang asal Indonesia, Hotman Paris Hutapea. Pengacara yang terkenal dengan cincin-cincin berliannya pernah menerima bayaran berupa makanan dari kliennya.

Mulai dari keripik, pisang, serabi Solo, snack, hingga ikan arsik. Bukan hanya itu, Hotman Paris juga tak keberatan jika memberikan konsultasi hukum secara cuma-cuma alias gratis untuk membantu sesama.

Baca Juga : Lebih Mahal dari Mobil, Hotman Paris Dapat 'Honor' Pisang hingga Ikan Arsik



Simak Video "Masak Masak: Resep Kepiting Rica Saus Padang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com