Sate Kaki Lima

5 Sate Terkenal di Yogyakarta yang Enaknya Melegenda

Diah Afrilian - detikFood Senin, 21 Jun 2021 16:30 WIB
5 Sate Terkenal di Yogyakarta yang Enaknya Melegenda Foto: Istimewa
Jakarta -

Selain gudeg, Yogyakarta juga punya menu kuliner istimewa lainnya. Salah satunya deretan sate enak yang terkenal kelezatannya di kalangan penduduk lokal maupun wisatawan.

Yogyakarta dikenal sebagai kota yang masih kental dengan budayanya. Termasuk budaya kuliner tradisional yang menjadi daya tarik sendiri dari kota Yogyakarta.

Selain gudeg beberapa kedai sate di Yogyakarta juga punya kelezatan yang melegenda bahkan selalu diburu oleh wisatawan yang berkunjung ke sana. Dagingnya yang empuk dengan bumbu yang gurih lezat membuat banyak pelanggannya terus kembali untuk makan sate di beberapa tempat ini.

Jika sedang berada atau berencana ingin ke Yogyakarta sebaiknya tidak melewatkan beberapa kedai sate yang populer dengan kelezatannya ini. Mulai dari sapi hingga sate Padang sekalipun di kedai-kedai sate berikut patut untuk dicoba.

Berikut ini 5 kedai sate yang terkenal di Yogyakarta.

5 Sate Terkenal di Yogyakarta yang Enaknya Melegenda5 Sate Terkenal di Yogyakarta yang Enaknya Melegenda Foto: Istimewa

1. Sate Sapi Karang Pak Prapto

Saat melancong ke Yogyakarta dan berniat ingin berjalan-jalan di malam hari jangan lupa untuk mampir ke Sate Sapi Karang Pak Prapto. Kedai sate kaki lima yang satu ini terkenal menjadi kuliner malam yang selalu ramai pelanggan.

Sate Sapi Karang di sini disajikan dengan pelengkap yang cukup berbeda. Jika biasanya sate hanya disajikan dengan potongan lontong, di Sate Sapi Karang Pak Prapto ini sate akan disajikan dengan lontong sayur. Uniknya perpaduan antara sate berbumbu kacang atau kecap dengan lontong sayur ini cukup enak.

Berlokasi di Jalan Nyi Pembayun No.16, Kotagede, seporsi sate di sini dibanderol seharga Rp 35 ribu. Buka setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 22.00 kamu harus bersiap dengan antreannya yang panjang.

Baca juga: Yummy! 5 SateMaranggi Paling Enak di Jakarta yang Empuk Sedap!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com