Bikin Laper! Mike Ethan Makan Tengkleng Kambing yang Dimasak Pakai Arang

Tim detikfood - detikFood Sabtu, 19 Jun 2021 09:30 WIB
Bikin Laper! Mike Ethan Makan Tengkleng Kambing yang Dimasak Pakai Arang Foto: dok. bikin laper Trans TV
Jakarta -

Kali ini Mike Ethan akan coba tengkleng kambing yang dimasak dengan cara tradisional. Dimasak dengan arang membuat rasa tengkleng kambing ini begitu autentik.

Gurih daging kambing yang masih menempel dengan tulang-tulangnya sangat tidak bisa ditolak. Apalagi jika kambing diolah menjadi tengkleng yang gurih dan lezat.

Dalam episode Bikin Laper kali ini, Mike Ethan dan Anwar BAB akan coba tengkleng kambing yang masih dimasak dengan cara tradisional. Untuk mempertahankan cita rasanya yang autentik, tengkleng kambing ini bahkan masih dimasak dengan menggunakan tungku dan arang.

Bikin Laper! Mike Ethan Makan Tengkleng Kambing yang Dimasak Pakai ArangBikin Laper! Mike Ethan Makan Tengkleng Kambing yang Dimasak Pakai Arang Foto: dok. bikin laper Trans TV

Bukan hanya rasanya yang otentik, tengkleng kambing yang disajikan di Tengkleng Wedhus Lali Omah ini juga dilengkapi dengan suasana restoran yang jadul layaknya rumah di Jawa. Berlokasi di Jalan Deplu Raya No.8, Bintaro, Anwar BAB dan Mike Ethan rasanya seperti makan tengkleng kambing langsung dari daerah asalnya di Jawa Tengah.

Baca juga: Bikin Laper! Anwar BAB dan DJ Katty Ketagihan Pecel Lele Goreng Tepung

Campuran bumbu yang melimpah serta kuah tengkleng yang diracik dengan resep rahasia dimasak hingga meresap ke daging kambing yang sudah dipotong-potong. Kuahnya yang hangat gurih dan berempah menjadi sangat sempurna ketika dipadukan dengan sepiring nasi hangat.

"Emang kuahnya sedikit agak pedes ya tapi aku suka banget dari tekstur daging tengklengnya," kata Anwar.

Tidak hanya tengkleng, di sini juga ada sate kambing yang dimasak dengan cara yang unik. Sebelum dimasak sate kambing akan dicelupkan ke dalam air perasan buah nanas baru kemudian dibakar di atas arang hingga matang.

Bikin Laper! Mike Ethan Makan Tengkleng Kambing yang Dimasak Pakai ArangBikin Laper! Mike Ethan Makan Tengkleng Kambing yang Dimasak Pakai Arang Foto: dok. bikin laper Trans TV

Saat sudah setengah matang, sate akan dibalurkan dengan bumbu kecap yang sudah diracik dengan berbagai bumbu lainnya. Pembaluran bumbu kecap dan pembakaran in dilakukan secara berulang sehingga rasa dari bumbu kecapnya benar-benar meresap.

"Daging sate kambingnya super empuk, bumbu kecapnya juga pol jadi ambyar banget di mulut," kata Anwar BAB.

Saking lezatnya, kedua host Bikin Laper ini tidak bisa berhenti mengunyah tengkleng dan sate kambing. Anwar BAB dan Mike Ethan benar-benar lahap menghabiskan berbagai menu kambing yang disajikan oleh Tengkleng Wedhus Lali Omah.

Penasaran kemana lagi host Bikin Laper akan mencicip kuliner yang enak dan menggugah selera? Jangan lewatkan acara Bikin Laper yang tayang setiap hari pukul 17.00 hanya di Trans TV.

Baca juga: Bikin Laper! Puas Makan Gulai Sapi dan Iga Bakar yang Super Jumbo di Sini



Simak Video "Bikin Laper: Main Golf Sambil Kulineran di Kawasan Bintaro"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com