Keren! Wanita Asal Grobogan Ini Sukses Jualan Kue Tradisional di Dubai

Devi Setya - detikFood Jumat, 18 Jun 2021 11:00 WIB
Keren! Wanita Asal Grobogan Ini Sukses Jualan Kue Tradisional di Dubai Foto: instagram @yunita_princess

4. Bahan baku lebih mahal


Untuk bahan baku pembuatan kuenya, Yuni mengaku bisa mendapatkan dengan mudah. Apalagi di Dubai sudah ada Alfamart dan Indomart yang menjual aneka produk asal Indonesia. Hanya saja ada perbedaan harga yang lebih mahal.

"Untuk harga kalo dirupiahin lumayan mahal. Apalagi bahan-bahan Indonesia, harganya berlipat-lipat dari harga aslinya. Tapi semua itu masih terjangkau dengan harga jual kue-kue saya," akunya.

Yuni menjual kuenya per paket, satu box kue isi 10 buah dibanderol dengan harga 45 AED sampai 50 AED atau setara dengan Rp 170 ribu sampai 190 ribu.


5. Mendapat respon positif

Keren! Wanita Asal Grobogan Ini Sukses Jualan Kue Tradisional di DubaiKeren! Wanita Asal Grobogan Ini Sukses Jualan Kue Tradisional di Dubai Foto: instagram @yunita_princess

Pembeli kue buatan Yuni ini rata-rata orang Indonesia. Mereka memesan dalam jumlah besar untuk acara ulang tahun, arisan ataupun untuk sekedar kumpul keluarga.

Rasa lelahnya terbayarkan saat pelanggannya memberi respon positif. "Rata-rata orang Indonesia yang tinggal disini menikah dengan orang asing, saat acara kumpul menyajikan hasil kue buatan saya, Alhamdulillah tanggapan mereka sejauh ini positif dan tidak sedikit dari mereka yang selalu repeat order karena suaminya suka," pungkas Yuni.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Cerita Chef Thomaz Law yang Kini Geluti Kue Klasik Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com