Keren! Wanita Asal Grobogan Ini Sukses Jualan Kue Tradisional di Dubai

Devi Setya - detikFood Jumat, 18 Jun 2021 11:00 WIB
Keren! Wanita Asal Grobogan Ini Sukses Jualan Kue Tradisional di Dubai Foto: instagram @yunita_princess

2. Eksis dengan kue tradisional

Yuni mulai menerima order dari orang-orang Indonesia yang tergabung di komunitasnya. Ia kini semakin sibuk berkutat di dapur untuk meracik kue-kue cantik buatannya.

"Kue yang saya jual lebih banyak kue-kue tradisional misalnya bolu kukus, putu ayu, kue lapis sagu, onde-onde, kue talam, kue lumpur, klepon, pukis, kue tok/kue ku," jelas Yuni.

Tak hanya kue manis, wanita ramah ini juga membuat aneka gorengan yang 'Indonesia banget' mulai dari pastel, risol dan lumpia. Dan yang tak kalah spesial, Yuni juga meracik jamu kunyit asem.

3. Sempat khawatir tak laku

Keren! Wanita Asal Grobogan Ini Sukses Jualan Kue Tradisional di DubaiKeren! Wanita Asal Grobogan Ini Sukses Jualan Kue Tradisional di Dubai Foto: instagram @yunita_princess

Awalnya Yuni sempat khawatir kalau berjualan makanan Indonesia di negeri orang akan sulit. Namun ia kini membuktikan kalau makanan Indonesia dicari di mana pun.

"Awalnya membayangkan untuk bisa berjualan di negeri orang itu sulit karena saya tidak punya komunitas. Tapi pas banyak orang yang tahu melalui instagram dan rekomendasi dari teman ke teman. Satu persatu mereka mulai kontek via DM atau WA," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cerita Chef Thomaz Law yang Kini Geluti Kue Klasik Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com