Viral Kafe Jual Nasi Ayam Betutu Seharga Rp 36 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya!

Riska Fitria - detikFood Kamis, 17 Jun 2021 18:30 WIB
Viral Kafe Tawarkan Nasi Ayam Betutu Seharga Rp 36 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya! Foto: TikTok @Hananda_Pradita/iStock
Jakarta -

Seorang pengguna TikTok dibuat terkejut melihat harga makanan di sebuah kafe. Pasalnya setiap makanan di sana harganya dibanderol mencapai jutaan rupiah.

Belakangan ini banyak wisatawan yang mengalami hal tak mengenakkan saat makan di sebuah warung makan di tempat wisata. Biasanya terjadi getok harga, sehingga harga menjadi mahal dan tak masuk akal.

Namun, berbeda dengan kejadian yang dialami oleh pengguna TikTok bernama Hananda Praditasari. Lewat video TikToknya @Hananda_Pradita ia membagikan pengalaman saat makan di sebuah kafe.

Baca Juga : Warga Yogyakarta Marah Ada Oknum Warung Ketok Harga Sate Ayam Rp 100.000

Viral Kafe Tawarkan Nasi Ayam Betutu Seharga Rp 36 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya!Viral Kafe Tawarkan Nasi Ayam Betutu Seharga Rp 36 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya! Foto: iStock

Kemudian ia merasa terkejut saat melihat harga makanan di buku menu. Bagaimana tidak, setiap menu makanan yang ditawarkan di sini dibanderol dengan harga jutaan.

Seperti Nasi Ayam Betutu seharga Rp 36 juta, Sego Pecel Madiun Rp 12 juta, Pisang Goreng Rp 12 juta, Nasi Ayam Bakar Rp 22 juta, Singkong Keju Rp 15 juta bahkan seporsi nasi putih harganya mencapai Rp 5 juta.

"Pantesan dua jam cuma buka tutup menu," tulisnya dalam caption di video (16/06).

Viral Kafe Tawarkan Nasi Ayam Betutu Seharga Rp 36 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya!Viral Kafe Tawarkan Nasi Ayam Betutu Seharga Rp 36 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya!. Ilustrasi Foto: iStock

Video tersebut pun lantas menjadi viral. Banyak netizen yang ikut terkejut melihat harga-harga pada makanannya. Berbagai tanggapan pun memenuhi kolom komentar.

"Itu tongkrongan Sisa Kohl, ngapain pada duduk di situ," tulis salah seorang netizen.

"Tapi itu ngeri loh, kalau gak dipastiin ke penjual kita gak bisa ngelak," tulis netizen lainnya.

Kepada detikcom (17/06) Hananda Praditasari menceritakan kronologinya. Saat itu, ia dan keluarga besarnya sedang berlibur ke daerah Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Viral Kafe Tawarkan Nasi Ayam Betutu Seharga Rp 36 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya!Viral Kafe Tawarkan Nasi Ayam Betutu Seharga Rp 36 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya!. Ilustrasi Foto: iStock

"Tetiba, kita semua tertuju ke salah satu kafe yang menurut kamu asik untuk sekadar nongkrong. Masuk lah kami ke sana," ujar Hananda.

"Awalnya paman saya Om Anto dan kakak saya lebih dulu pesan tanpa melihat detail harga yang ada di daftar menu," sambung Hananda.

Nama kafenya adalah Ika Iki. Kemudian ia pun memesan minuman. Namun, ia terkejut begitu melihat harganya. Hananda langsung memberi tahu Omnya dan keluarganya hingga mereka ikut terkejut.

"Belum berani memesan kembali menu lainnya dan malu buat bertanya. Karena di bagian menu paling bawah ada juga tertera daftar harga yang bernilai ribuan," tutur Hananda.

Viral Kafe Tawarkan Nasi Ayam Betutu Seharga Rp 36 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya!Viral Kafe Tawarkan Nasi Ayam Betutu Seharga Rp 36 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya!. Ilustrasi iStock

Selama beberapa menit mereka hanya membolak-balikkan menu dan tidak berani untuk duduk karena takut dan malu bertanya. Hingga akhirnya ia pun memberanikan diri untuk memanggil seorang pelayan.

"Saya menanyakan langsung terkait dengan harga yang tertera. 'Maaf kak in benar ya harganya jutaan?' salah satu pelayan pun senyum dan berkata, 'nggak kak, itu salah ketik," ujar Hananda.

Jadi, kafe tersebut salah ketik saat menulis harga. Harga yang seharusnya Rp 36.000 menjadi Rp 36.000.000. Mengetahui itu, Hananda dan keluarga pun merasa lega. Dan akhirnya mereka memesan makanan dan minuman masing-masing.

@hanandapradita

Bingung Makan ❌ Takut Makan ✅ ##viral ##fypsounds ##fypシ゚viral ##menumakansianghariini ##horor ##kocakngakak ##TraktiranTokopedia ##CobainCimoryCeger

♬ original sound - Shaniamelia

Baca Juga : Viral Kisah Warung 'Getok' Harga di Bukit Bintang, Ini Kata Satpol PP



Simak Video "Bikin Laper: Kesegaran Sop Buah Duren Pak Ewok yang Terkenal Enak"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com