Jijik! Netizen Temukan Cicak dalam Sambal Pecel Ayam yang Lagi Dimakan

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 15 Jun 2021 16:00 WIB
Netizen Temukan Cicak Dalam Sambal Pecel Ayam Foto: TikTok/meiongg
Jakarta -

Kebersihan tempat makan harus dipertimbangkan saat akan membeli makanan. Jangan sampai seperti yang dialami netizen TikTok ini. Ia dapat 'bonus' cicak pada sambal pecel ayam!

Membeli makanan untuk makan malam memang menjadi cara yang paling praktis. Tanpa harus sibuk menyiapkan bahan-bahan dan memasak, makanan bisa langsung disantap setelah dibeli.

Tetapi memerhatikan kebersihan tempat jualan makanan juga harus menjadi hal penting yang dilakukan. Tempat jualan yang bersih dan higienis menjadi faktor penting yang menentukan makanan tersebut sehat atau akan banyak terkontaminasi bakteri dan kotoran yang tidak diinginkan.

Seperti yang dialami oleh netizen TikTok ini yang tengah asik makan malam dengan pecel ayam. Berniat ingin makan malam dengan pecel ayam dan sambalnya yang pedas mantap, mereka justru menemukan sesuatu yang menjijikan.

Baca juga: Jijik! Netizen Ini Temukan Seekor Cicak di dalam Botol Kecap

Netizen Temukan Cicak Dalam Sambal Pecel AyamNetizen Temukan Cicak Dalam Sambal Pecel Ayam Foto: TikTok/meiongg

Dilansir melalui akun TikTok @meiongg (12/6) sebuah video yang diunggah menunjukkan ada hewan yang masuk ke dalam sambal pecel ayam mereka. Tengah asik menyantap pecel ayam, mereka dikejutkan oleh seekor cicak utuh yang sudah mati masuk ke dalam sambal tersebut.

Penemuan cicak ini sontak mengejutkan pemilik akun dan temannya yang benar-benar sedang asik menikmati ayam goreng dengan sambal merah yang menggugah selera. Mereka seketika langsung berhenti makan dan tidak ada lagi keinginan untuk menghabiskan makanan tersebut.

"Trauma makan pecel," tulis akun TikTok @meiogg.

Pasalnya cicak yang ditemukan benar-benar dalam kondisi utuh dan sudah terlumur sambal. Tidak diketahui bagaimana cicak tersebut bisa masuk dan berapa didalam sambal pecel ayam tersebut.

Dikonfirmasi oleh detikcom (15/6) video yang cukup membuat mual tersebut bahkan telah ditonton hingga lebih dari 2,1 juta pengguna TikTok lainnya. Video tersebut seketika vial karena kehadiran cicak utuh yang sudah mati dalam sambal benar-benar hal yang sangat menjijikan.

Netizen Temukan Cicak Dalam Sambal Pecel AyamNetizen Temukan Cicak Dalam Sambal Pecel Ayam Foto: TikTok/meiongg

Dalam video yang telah disukai oleh lebih dari 72,6 ribu pengguna TikTok tersebut, pemilik akun dan teman-temannya hanya bisa berhenti makan pecel ayam dan terus minum dan menutupi mulut mereka. Mereka merasa begitu mual untuk menghabiskan pecel ayam dengan 'bonus' cicak yang didapatkannya pada saat itu.

Kolom komentar pada video unggahan tersebut juga dipenuhi oleh banyak pengguna TikTok. Para penontonnya juga bahkan ikut merasa mual setelah melihat cicak yang ada dalam sambal tersebut.

"Pas pertama liat kiranya ikan teri," tulis akun Aanisarose0.

"Aku langsung muntah," tulis akun @yafieputra.

"Aku yang takut sama binatang itu langsung merinding," tulis akun @selvyadwt.

Baca juga: Hii!! 5 Kejadian Menjijikkan Binatang Masuk ke Dalam Makanan



Simak Video "Kepoin Dear Butter, Kue Viral Manis Krenyes"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com