Gordon Ramsay Ngamuk di TikTok Gegara Lihat Steak Wagyu Digoreng

Diah Afrilian - detikFood Senin, 14 Jun 2021 18:30 WIB
Gordon Ramsay Ngamuk di TikTok Gegara Lihat Steak Wagyu Digoreng Foto: Mirror UK
Jakarta -

Gordon Ramsay terkenal dengan kekejamannya saat mengomentari peserta Hell's Kitchen dan Master Chef. Kali ini Gordon Ramsay ngamuk di TikTok!

Gordon Ramsay dikenal sebagai chef berperangai galak yang kerap kali mengkritisi para kontestan acara memasak dengan komentar pedas. Ramsay terkenal dengan komentarnya yang begitu pedas dan tajam bagi para kontestan Hell's Kitchen dan MasterChef.

Nama Gordon Ramsay juga kian melambung ketika ia datang ke Indonesia untuk belajar memasak rendang dari chef legendaris Indonesia yaitu William Wongso. Di balik karakternya yang dikenal tegas dan tajam, Gordon Ramsay sebenarnya seorang yang lembut dan ramah ke setiap orang.

Baru-baru ini Gordon Ramsay diketahui tengah aktif bermain TikTok. Sama seperti karakternya saat tampil pada acara memasak di televisi, Ramsay kerap kali mengomentari resep-resep, eksperimen atau teknik memasak netizen TikTok yang unik bahkan tidak akan terpikirkan sebelumnya.

Gordon Ramsay Ngamuk di TikTok Gegara Lihat Steak Wagyu DigorengGordon Ramsay Ngamuk di TikTok Gegara Lihat Steak Wagyu Digoreng Foto: Mirror UK

Dilansir melalui Mirror UK (11/6) Ramsay memiliki sebuah konten dengan tagar #RamsayReacts yang berisi komentarnya terkait video-video memasak yang viral di TikTok. Salah satu eksperimen nyeleneh dari netizen TikTok yaitu mencoba memasak wagyu tomahawk steak dengan cara digoreng dalam minyak banyak.

Cara memasak tersebut kemudian menyulut emosi Ramsay karena terkejut dengan teknik memasak yang dapat merusak daging wagyu itu sendiri menurut Ramsay. Bahkan Ramsay mengatakan bahwa siapapun orang yang memasak wagyu tomahawk steak dengan cara seperti itu benar-benar kehilangan alur memasak yang seharusnya.

Baca juga: Masak Steak Pakai Nutella, Chef Ini Dikritik Gordon Ramsay

Namun chef 54 tahun tersebut justru menuai kontroversi dari netizen TikTok setelah membuat video reaksi atas wagyu tomahawk steak goreng tersebut. Kolom komentar pada unggahan TikToknya tersebut justru berisi banyak dukungan untuk akun yang melakukan eksperimen dengan wagyu tomahawk steak goreng.

Perlu diketahui, wagyu merupakan daging sapi istimewa asal Jepang yang memiliki lapisan lemak dengan rasa dan tekstur yang begitu spesial. Pengolahan tomahawk steak ini juga diperlukan persiapan khusus serta teknik-teknik tertentu untuk mempertahankan rasa dan tekstur aslinya sehingga tidak merusak keistimewaan daging tersebut.

Gordon Ramsay Ngamuk di TikTok Gegara Lihat Steak Wagyu DigorengGordon Ramsay Ngamuk di TikTok Gegara Lihat Steak Wagyu Digoreng Foto: Mirror UK

Akun TikTok bernama @gugafoods ini sontak mendapat reaksi dan kecaman dari Ramsay yang mengakui dirinya sebagai seorang penggemar daging. Unggahan video wagyu goreng tersebut bahkan dikatakan oleh Ramsay sebagai kriminalitas atas daging wagyu.

"Ayolah, katakan ini hanya bercanda. Kamu tidak akan pernah sekalipun menggoreng tomahawk steak!" kata Ramsay dalam video tersebut.

Video yang telah disaksikan hingga lebih dari 5,2 juta pengguna TikTok ini benar-benar memperlihatkan ekspresi Ramsay yang begitu kecewa. Ia benar-benar merasa terganggu dengan video tomahawk steak goreng yang dilihatnya tersebut.

"Apa yang aku pikirkan? Kamu benar-benar kehilangan alurnya," kata Ramsay di akhir video.

Video reaksi Ramsay tersebut ternyata justru menimbulkan serangan untuk dirinya yang datang dari pengikut akun TikTok Guga. Beberapa bahkan cukup pedas mengomentari kembali reaksi yang diberikan Ramsay.

"Tenang saja, Guga pantas diperlakukan dengan baik," kata salah satu pengguna TikTok pada kolom komentar Ramsay.

"Ini kriminalitas untuk Guga! Ia hanya melakukan eksperimen untuk YouTubenya juga, ini pekerjaannya untuk mencoba hal-hal yang baru! Rasanya kamu seperti sedang mengomentari para ahli yang tengah bereksperimen," tulis akun TikTok lainnya.

Baca juga: Gordon Ramsay 'Uncharted' di Indonesia, Cicip Durian Sampai Masak Rendang



Simak Video "Kepoin Dear Butter, Kue Viral Manis Krenyes"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com