ADVERTISEMENT

Makanan Favorit 5 Artis Senior Indonesia, Titiek Puspa hingga Rhoma Irama

Devi Setya - detikFood
Minggu, 13 Jun 2021 18:00 WIB
Titiek Puspa
Foto: Titiek Puspa (Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Artis-artis senior Indonesia masih banyak yang tetap aktif dan eksis. Mereka menjaga pola makan agar tetap sehat dan bugar. Apa saja santapannya?

Titiek Puspa hingga Rhoma Irama kini sudah berusia lebih dari 70 tahun, tapi keduanya tampak bugar dan sehat. Tak hanya itu, ada juga Nani Wijaya, Slamet Raharjo dan Meriam Bellina yang juga masih awet muda di usia yang tak lagi muda.

Sama seperti foodies yang masih muda, para artis senior ini juga punya makanan favorit. Sebut saja misalnya sang Raja Dangdut Rhoma Irama yang hobi makan sayur nangka atau Meriam Bellina yang lebih memilih makan ikan dibandingkan daging sapi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut santapan favorit para artis senior Indonesia.

1. Titiek Puspa

Di usia 83 tahun, Titiek Puspa tetap bugar dan aktif menjalankan beragam aktivitas. Titiek Puspa termasuk wanita yang sangat menjaga pola makan. Sebisa mungkin, ia mengusahakan untuk makan masakan rumahan.

Titiek Puspa mengaku selalu makan makanan home cooking alias masakan rumahan. Dengan menu makanan ini, Titiek Puspa mengaku bisa mengatur asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya. Tapi belakangan Titiek Puspa tak bisa lagi mengonsumsi sayuran mentah dan buah yang masih ada kulit arinya, seperti buah anggur.

Menurut Titiek, sayuran mentah dan buah berkulit tipis ini lebih beresiko terpapar pestisida sehingga kurang sehat dimakan. Meski sudah dicuci, terkadang pestisida masih melekat. Tentu zat ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

2. Rhoma Irama

Rhoma Irama nyanyi di 50 tahun Soneta berkarya.Makanan Favorit 5 Artis Senior Indonesia, Titiek Puspa hingga Rhoma Irama. Foto : instagram @soneta

Raja Dangdut Rhoma Irama masih aktif tampil membawakan tembang-tembang andalannya. Ayah dari Ridho Rhoma ini sekarang berusia 74 tahun tapi badannya masih segar dan sehat. Meski tak selincah dahulu, tapi pria yang akrab disapa Bang Haji ini masih eksis sampai sekarang.

Mengulik soal makanan favorit, ternyata Rhoma Irama paling suka makan di warteg. Ia bahkan menjadi langganan tetap Warteg Warmo di bilangan Tebet, Jakarta Selatan. Beragam menu di sini jadi favoritnya, terutama sayur nangka.

Selain sayur nangka, Bang Haji juga rutin mengonsunsi telur setengah matang dan segelas susu. Santapan ini menjadi pendongkrak energi agar badan selalu merasa segar.

3. Nani Wijaya

Nani Wijaya punya makanan khas Cirebon yang membuat lidahnya ketagihan. Saat momen pernikahannya, ia bahkan memesan beberapa menu khas Cirebon sebagai suguhan untuk keluarga dan para tamu undangan.

Nani Wijaya menyuguhkan menu favoritnya di hari pernikahan. Ada nasi jamblang, tahu gejrot, empal gentong, mie koclok hingga es kelapa Tjampolay. Momen ini makin lengkap karena Nani menikah di Keraton Kasepuhan Cirebon.

4. Slamet Raharjo

Aktor sekaligus seniman Slamet Raharjo terbilang orang yang tak neko-neko. Ia selalu tampil apa adanya sejak muda, bahkan hingga usianya menginjak 72 tahun. Kini pun ia masih aktif tampil di layar kaca.

Soal kuliner favorit, Slamet Raharjo juga tak kalah sederhana. Pria kelahiran Serang, 21 Januari 1949 ini paling doyan makan mie aceh. Hidangan mie berkuah kental dengan bumbu rempah berlimpah ini selalu jadi santapannya. Rasanya makin bikin ketagihan, apalagi saat dimakan dalam keadaan hangat.

5. Meriam Bellina

Meriam BellinaMakanan Favorit 5 Artis Senior Indonesia, Titiek Puspa hingga Rhoma Irama Meriam Bellina Foto: (Palevi/detikhot)

Usia sudah 56 tahun tapi Meriam Bellina masih saja tampil cantik dengan bentuk tubuh ideal. Rahasia cantik dan sehatnya ternyata dengan menjaga pola makan. Meriam Bellina sejak dahulu tak pernah mengonsumsi daging, ia lebih memilih makan ikan.

Pilihan menu makannya ini sudah dilakukan sejak masih kecil. Meriam rutin makan sayuran dan ikan, serta tak pernah konsumsi daging merah. Bukan karena alergi atau dilarang dokter, Meriam Bellina memang tidak suka dengan rasa dan tekstur daging. Ia juga tak terlalu suka makanan manis dan kue.



Simak Video "Gaya Nyentrik Rhoma Irama KW Jajakan 'Ketoprak Soneta'"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT