6 Fakta Chicken McNugget yang Jadi Menu BTS Meal x McDonald's

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 12 Jun 2021 07:00 WIB
5 Fakta Chicken McNugget yang Jadi Menu BTS Meal x McDonalds Foto: iStock
Jakarta -

Dalam satu paket BTS Meal berisi 9 buah chicken McNugget. Tahukah kamu bagaimana sejarah chicken McNugget sebelum viral seperti sekarang?

Sejak kemunculannya di seluruh gerai McDonald's Indonesia, BTS Meal berhasil mencuri perhatian siapa saja. Bukan hanya para ARMY, tetapi juga menteri BUMN, Erick Thohir.

Paket BTS Meal dibanderol seharga Rp 51.000. Dalam BTS Meal berisi Cola Medium, French Fries Medium, dan 9 buah Chicken McNugget lengkap dengan dua pilihan saus, yaitu cajun dan sweet chilli.

Untuk Chicken McNuggetnya disajikan sebanyak 9 buah dengan berbagai bentuk. Mulai dari bentuk bone, bell, boot dan ball. Setiap bentuk dianggap memiliki arti tersendiri.

Jauh sebelum menjadi bagian dari BTS Meal, McNugget sudah memiliki sejarah di McDonald's. Dilansir dari Thrillis (31/07) berikut sejarah Chicken McNugget.

1. Pertama diperkenalkan 1983

5 Fakta Chicken McNugget yang Jadi Menu BTS Meal x McDonald's5 Fakta Chicken McNugget yang Jadi Menu BTS Meal x McDonald's Foto: iStock

Chicken McNugget pertama kali diperkenalkan di seluruh gerai McDonald's secara nasional pada tahun 1983. Sebelum diluncurkan McDonald's telah melakukan uji coba dengan mengenalkan empat bentuk berbeda dari Chicken McNugget.

Empat bentuk tersebut adalah bone, bell, boot dan ball. Uji coba tersebut sangat sukses di Knoxville, Tennessee selama bertahun-tahun. Saat itu McDonald's juga berupaya membangun infrastruktur.

Itu agar memudahkan mereka dalam memproduksi Chicken McNugget. Mengingat permintaan konsumen akan Chicken McNugget saat itu sangat tinggi.

Baca Juga : Review BTS Meal yang Jadi Incaran ARMY, Gimana Rasanya?

2. Tanggapan anjuran konsumsi unggas

5 Fakta Chicken McNugget yang Jadi Menu BTS Meal x McDonald's5 Fakta Chicken McNugget yang Jadi Menu BTS Meal x McDonald's Foto: iStock

Pada tahun 1970-an produksi Chicken McNugget sejalan dengan anjuran pemerintah Amerika Serikat. Pemerintah Amerikameminta untuk mengurangi pengonsumsian pada daging merah dan beralih ke unggas.

Dari itulah McDonald's kemudian memanfaatkan dengan menjadikan tren konsumsi daging ayam. Bahkan McDonald's sampai menyewa seorang chef dari Prancis yang terlatih untuk menyempurnakan resep Chicken McNugget.

Dari sana, tidak butuh waktu lama bagi ChickenMcNugget untuk menjadi ikon makanan cepat saji seperti sekarang ini. Dalam dekade berikutnya, ChickenMcNugget mendapat predikat sebagai makanan terfavorit anak-anak di Amerika Serikat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "BTS Meal Terjual Lebih Dari 1,2 Juta di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com