Demi Dapat BTS Meal, ARMY Ini Rela Bayar Ongkir Lebih Mahal dari Harga Makanannya

Riska Fitria - detikFood Kamis, 10 Jun 2021 18:00 WIB
Demi Dapat BTS Meal, ARMY Ini Rela Bayar Ongkir Lebih Mahal dari Harga Makanannya Foto: Twitter @sohnve/detikcom
Jakarta -

Baru dirilis oleh McDonald's, BTS Meal langsung diburu para ARMY. Bahkan sampai ada yang rela membayar ongkos kirim lebih mahal dari harga makanannya.

Peluncuran BTS Meal di seluruh gerai McDonald's di Indonesia menghebohkan para ARMY, sebutan untuk penggemar boyband BTS. Mereka pun berlomba-lomba untuk mendapatkan paket menu tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa BTS Meal hanya bisa pesan melalui drive thru, McDelivery dan ojek online. Maka tak heran seluruh gerai McDonald's dipenuhi oleh driver ojek online yang mendapat pesanan dari kustomernya.

Baca Juga : Keistimewaan BTS Meal yang Bikin Para Army Rela Antre Panjang

Demi Dapat BTS Meal, ARMY Ini Rela Bayar Ongkir Lebih Mahal dari Harga MakanannyaDemi Dapat BTS Meal, ARMY Ini Rela Bayar Ongkir Lebih Mahal dari Harga Makanannya Foto: detikcom/Yenny Mustika Sari

Karena tingginya permintaan tersebut, sehingga membuat antrean panjang di seluruh gerai McDonald's. Hal tersebut berpengaruh pada ongkos kirim yang ada pada layanan ojek online.

Di media sosial, beberapa ARMY mengeluhkan bahwa ongkos kirim atau ongkirnya naik per 2 menit. Namun, hal itu tidak membuat mereka membatalkan keinginannya untuk memesan BTS Meal lewat ojek online.

Bahkan tak sedikit yang rela membayar ongkos kirim jauh lebih mahal dari harga BTS Meal itu sendiri. Seperti yang dialami oleh seorang ARMY bernama Qintha yang berasal dari Jakarta.

Demi Dapat BTS Meal, ARMY Ini Rela Bayar Ongkir Lebih Mahal dari Harga MakanannyaDemi Dapat BTS Meal, ARMY Ini Rela Bayar Ongkir Lebih Mahal dari Harga Makanannya Foto: Twitter @sohnve

Lewat akun Twitternya @sohnve (09/06) ia menceritakan pengalamannya saat memesan BTS Meal. Kepada detikcom (10/06) Qintha mengatakan bahwa ia membeli BTS Meal lewat ojek online.

Namun, ongkos kirim di ojek online tersebut dua kali lipat lebih mahal dari harga BTS Mealnya. Padahal jarak dari rumahnya ke gerai McDonald's terbilang dekat.

"Aku order BTS Meal jam 11 siang, dan itu langsung dapet cuman ongkirnya aja yang jauh lebih mahal daripada BTS Mealnya," ujar Qintha saat dihubungi detikcom.

BTS MealDemi Dapat BTS Meal, ARMY Ini Rela Bayar Ongkir Lebih Mahal dari Harga Makanannya Foto: Instagram/@mcdonaldsid

Lebih lanjut, Qintha juga menjelaskan bahwa ongkos kirimnya saat membeli BTS Meal saat itu sekitar Rp 81.000. Itu pun sudah dikurangi karena mendapat diskon dari aplikasinya.

Sementara itu, jarak dari rumahnya ke gerai McDonald's tempat ia membeli BTS Meal sekitar 1,8 km. Biasanya ia memesan menu normal di gerai tersebut ongkirnya tak lebih dari Rp 12.000.

"Itu ada peningkatan biaya kayaknya. Soalnya sebelum ada BTS Meal tuh aku beli McDonald's ongkirnya cuma Rp 7.000 - Rp 12.000," tutur Qintha.

BTS MealDemi Dapat BTS Meal, ARMY Ini Rela Bayar Ongkir Lebih Mahal dari Harga Makanannya Foto: Instagram/@mcdonaldsid

Selain itu, Qintha juga harus menunggu selama 2 jam untuk mendapatkan BTS Meal pesanannya. Itu karenanya panjangnya antrean di gerai McDonald's. Hal tersebut disampaikan oleh driver ojek onlinenya sendiri.

"Abang ojolnya pas sampai rumah aku langsung bilang, 'Akhirnya buu saya dapet ini. Soalnya ngantrinya lama banget ya ampun," tutur Qintha.

Sebagai bentuk terima kasih, Qintha pun memberikan tip tambahan untuk driver ojol karena sudah rela dan sabar mengantri berjam-jam demi mendapatkan BTS Meal untuk kustomernya.

Baca Juga : Unboxing BTS Meal yang Jadi Incaran ARMY, Gimana Rasanya?



Simak Video "Keistimewaan BTS Meal yang Bikin Para Army Rela Antre Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×
The Right Man In The Right Place Dalam Bisnis
'The Right Man In The Right Place' Dalam Bisnis Selengkapnya