Heboh BTS Meal, Ini Cerita Unik dari Ojol yang Mau Sabar Antre

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 10 Jun 2021 13:30 WIB
BTS Meal Foto: Instagram/@mcdonaldsid
Jakarta -

BTS Meal jadi buruan usai diluncurkan kemarin (9/6). Para penggemar BTS, ARMY, banyak yang menggunakan jasa ojek online (ojol) untuk membeli BTS Meal.

BTS Meal akhirnya hadir di Indonesia. Menu kolaborasi McDonald's dengan boy group Korea Selatan, BTS ini dapat sambutan luar biasa.

Mayoritas gerai McDonald's langsung menuai antrean panjang di layanan drive thru dan pemesanan via ojol. Pasalnya BTS Meal hanya bisa dibeli melalui layanan ini, tidak bisa lewat counter seperti biasa.

Dampaknya beberapa gerai McDonald's dijaga polisi hingga disegel karena menyebabkan kerumunan. Hal ini lantaran ARMY berlomba-lomba mendapatkan kemasan BTS Meal yang menampilkan logo khas BTS berwarna ungu.

Para ARMY pun banyak yang memanfaatkan jasa ojol untuk hal ini. Uniknya, kebanyakan ojol sudah mengantisipasi bahwa mereka akan mendapat banyak pesanan BTS Meal dan harus antre panjang.

Di Twitter ramai unggahan para ARMY yang mengisahkan cerita mereka saat memesan BTS Meal via ojol. Berikut beberapa yang menarik:

1. ARMY dapat dukungan dari ojol

Heboh BTS Meal, Ini Cerita Unik dari Ojol yang Mau Sabar AntreHeboh BTS Meal, Ini Cerita Unik dari Ojol yang Mau Sabar Antre Foto: Twitter

Dari unggahan @winmewT_T (9/6) terlihat ia memesan BTS Meal di Malang. Ongkos kirimnya mencapai Rp 52 ribu karena ia berlokasi di Batu. Saat menyapa ojol yang ternyata seorang perempuan, netizen bernama Gie ini langsung menyemangati ojol.

"Aduh mbak/mas/pak semangat yaa karena ini BTS Meal pasti super antre," katanya. Ojol itu pun membalas "Mohon ditunggu". Ia bahkan menyebut momen ini sebagai "BTS Timeee". Uniknya ojol ini juga menyemangati para ARMY untuk memesan BTS Meal.

"Ayooo ARMY. Keluar khan pasukan kaliaann," katanya dengan emoji hati warna ungu. BTS Meal pesanan Gie pun akhirnya sampai setelah 3 jam. Ia juga mengingatkan ARMY lain untuk tidak lupa memberi tip pada ojol yang antre BTS Meal.

Baca Juga: Unboxing BTS Meal yang Jadi Incaran ARMY, Gimana Rasanya?

2. Ojol ngaku Jungkook

Heboh BTS Meal, Ini Cerita Unik dari Ojol yang Mau Sabar AntreHeboh BTS Meal, Ini Cerita Unik dari Ojol yang Mau Sabar Antre Foto: Twitter

Meski harus antre lama untuk membelikan BTS Meal, nyatanya banyak supir ojol yang tak keberatan. Beberapa dari mereka bahkan asyik bercanda dengan ARMY yang memesan paket makanan ini.

Cuitan @qistanbts (9/6) viral hingga dilikes lebih dari 6 ribu kali. Ia mengunggah hasil layar tangkap percakapannya dengan supir ojol. Di awal percakapan, @qistanbts meminta agar ojol itu sabar karena harus mengantre.

Tak disangka, sopir ojol malah membalas, "Ini saya Jimin kak. Panggil aja oppa." @qistanbts lalu membalas, "Ommooo, Jimin oppa, annyeong."

Supir ojol yang diketahui bernama Gilang Ananda Putra ini lantas membalasnya dengan bahasa Korea juga. "Nee anyong." Ia lalu mengaku kalau dirinya lebih mirip Jungkook.

Baca Juga: ARMY Heboh! Saus BTS Meal Dijual Online Seharga Rp 5,3 Juta

3. Keramaian BTS Meal kayak demo

Heboh BTS Meal, Ini Cerita Unik dari Ojol yang Mau Sabar AntreHeboh BTS Meal, Ini Cerita Unik dari Ojol yang Mau Sabar Antre Foto: Twitter

Di banyak gerai McDonald's di Indonesia, antrean pembelian untuk ojol bisa mencapai 300 nomor. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat para sopir ojol untuk membelanjakan pesanan ARMY.

Salah satunya terlihat dalam unggahan netizen @Tttaataa___ di Twitter. "No word for this #BTSMeal #BTSxMcD," tulisnya. Ia mendapat sopir ojol seorang wanita.

Ojol bernama Sariayana Awilisni ini lantas menunjukkan suasana antrean di gerai McDonald's. "Kak harus sabar yaa. Udah kayak demo ini," katanya. @Tttaataa___ pun membalas kalau dirinya akan sabar menunggu pesanan BTS Meal.

Baca Juga: 5 Fakta Penjualan Perdana BTS Meal yang Bikin Heboh di Indonesia!

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com