ADVERTISEMENT

5 Fakta Penjualan Perdana BTS Meal yang Bikin Heboh di Indonesia!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 10 Jun 2021 11:30 WIB
Review BTS Meal, Gimana Rasanya?
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

2. Beberapa Gerai McDonald's Disegel

McDonald's Gambir ditutup imbas antrean ojol BTS Meal (detikcom)McDonald's Gambir ditutup imbas antrean ojol BTS Meal (detikcom) Foto: McDonald's Gambir ditutup imbas antrean ojol BTS Meal (detikcom)

Sebelum hari perilisan, pihak McDonald's Indonesia telah mengumumkan kalau BTS Meal tak hanya bisa dipesan pada 9 Juni 2021 saja, melainkan bisa dipesan di lain hari. Hal itu mereka lakukan untuk meredam kerumunan massa.

Namun, tampaknya ARMY Indonesia tak ingin melewatkan momen mereka untuk memesan di hari perdana. Sehingga terjadi kerumunan di beberapa gerai McDonald's Indonesia.

Tak hanya dari ARMY yang rela mengantre untuk memesan via drive thru, tapi juga pihak driver ojek online yang tak hentinya mendapatkan pesanan online. Pada akhirnya membuat pihak kepolisian turun tangan dan menyegel beberapa gerai McDonald's untuk ditutup sementara waktu. Beberapa gerai McDonald's Indonesia yang ditutup sementara ada di Jakarta Pusat, Bandung, Semarang, hingga Jambi.

Baca Juga: Heboh Kerumunan BTS Meal, 5 Gerai McD di Bandung Disegel

3. Donasi ARMY untuk Driver Ojol

Review BTS Meal, Gimana Rasanya?Review BTS Meal, Gimana Rasanya? Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Karena tak bisa memesan langsung ke gerai McDonald's, ARMY lebih memilih memesan BTS Meal dari aplikasi ojek online yang tersedia. Seperti GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood. Hingga membuat kerumunan tak terhindarkan di beberapa gerai McDonald's Indonesia.

Banyak driver ojol yang mengeluhkan antrean panjang, sistem aplikasi yang dihentikan, hingga menunggu terlalu lama. Hal ini membuat ARMY Indonesia tergerak mengumpulkan donasi untuk para driver ojol yang membantu mereka mendapatkan BTS Meal.

Donasi itu dikumpulkan lewat Kitabisacom yang rencananya akan berakhir pada 13 Juni 2021 saat hari anniversary BTS. Donasi bertajuk Sambut BTS Meal & BTS Anniv Dengan Berbagi yang dilakukan oleh BTS Army Indonesia sudah terkumpul sebanyak Rp 202 juta. Ada juga donasi yang dikumpulkan ARMY lain untuk driver ojol sebanyak Rp 22 juta dan Rp 29 juta.

ARMY juga terlihat membagikan nasi kotak dan air mineral botolan untuk ojol yang mengantre panjang di McDonald's. Ada juga ARMY yang memberikan camilan, tips lebih, dan lainnya.



Simak Video "BTS Meal Hadirkan 2 Saus Spesial"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT