Bikin Laper! Fero Walandouw Cicip Sate Kuah Wates yang Gurih Mantul

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 10 Jun 2021 08:33 WIB
Bikin Laper; Cicip Sate Kuah Wates dan Rawon Foto: dok. bikin laper
Jakarta -

Anwar BAB mengajak Fero Walandouw kulineran di Jakarta Barat untuk mencicipi sate kuah Wates hingga rawon yang gurih mantul. Begini keseruannya!

Episode terbaru Bikin Laper yang tayang di Trans TV kembali menghibur penontonnya. Tak hanya itu, mereka juga menginformasikan tempat makan enak yang bisa dikunjungi.

Anwar BAB dan Fero Walandouw baru saja mengunjungi tempat makan di Jakarta Barat bernama Pondol Pondok Es Cendol. Tak hanya ada es cendol saja di sini, tapi juga beragam makanan khas Jawa.

Duo Bikin Laper ini memesan dua menu andalan dari restoran satu ini. Yaitu Sate Kuah Wates dan Rawon. Tampilan kedua hidangan ini sangat menggoda selera.

Baca Juga: Unboxing BTS Meal yang Jadi Incaran ARMY, Gimana Rasanya?

Bikin Laper; Cicip Sate Kuah Wates dan RawonBikin Laper; Cicip Sate Kuah Wates dan Rawon Foto: dok. bikin laper

Pertama, mereka mencicipi Sate Kuah Wates. Dalam satu porsi terdiri dari lontong, potongan daging sate ayam, krecek, tahu, dan disiram dengan kuah gule yang encer namun tetap gurih.

"Ini santannya berasa banget, terus dia seger ya fresh ya!" kata Fero Walandouw.

"Sumpah ini enak banget! Guys jujur, ini aku nggak pernah makan makanan seenak ini. Rasanya tuh kurang lebih kayak lontong sayur. Ya nggak sih? Cuma dia isiannya lebih lengkap dan padet banget," imbuh Anwar BAB.

Bikin Laper; Cicip Sate Kuah Wates dan RawonBikin Laper; Cicip Sate Kuah Wates dan Rawon Foto: dok. bikin laper

Menurut Fero Walandouw, Sate Kuah Wates ini cukup unik dan sebelumnya ia belum pernah mencicipinya. Paduan lontong, potongan daging ayam sate, krecek, serta kuahnya yang gurih menambah cita rasa. Duo Bikin Laper ini terlihat sangat menikmati Sate Kuah Wates itu.

Baca Juga: Cita Rasa Jajanan Korea Sederhana yang Diracik di Kamar Kos

Selanjutnya, Anwar BAB dan Fero Walandouw menikmati rawon. Satu porsinya terdiri dari daging sapi, taug kecil, dan satu butir telur asin dibelah dua. Kuah dari rawonnya terlihat hitam pekat dan menggugah selera.

Bikin Laper; Cicip Sate Kuah Wates dan RawonBikin Laper; Cicip Sate Kuah Wates dan Rawon Foto: dok. bikin laper

Duo Bikin Laper pun mengatakan kalau rawon yang disajikan untuk mereka sangat enak. Daging sapinya empuk dan masih agak kenyal.

"Empuk banget! Ya jadi memang tekstur dagingnya enak banget. Walaupun dia lembut kenyal tapi nggak langsung hancur," ujar Fero Walandouw.

Kalau tak ingin ketinggalan rekomendasi tempat kuliner enak lainnya, jangan lewatkan untuk tonton terus Bikin Laper. Tayang setiap hari di Trans TV pada pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Kantong Teh Celup Awalnya Dipakai Untuk Sampel Teh, Ini Fakta Menariknya



Simak Video "Bikin Laper: Viral Nasi Babat yang Bikin Geger di Sidoarjo"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com