Salut! Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Tak Gengsi Makan Bubur dan Soto Pinggir Jalan

Riska Fitria - detikFood Jumat, 04 Jun 2021 08:00 WIB
Salut! Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Tak Gengsi Makan Bubur dan Soto Pinggir Jalan Foto: Instagram @jusufhamka

3. Makan Warteg

Salut! Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Tak Gengsi Makan Bubur dan Soto Pinggir JalanSalut! Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Tak Gengsi Makan Bubur dan Soto Pinggir Jalan Foto: Instagram @jusufhamka

Siapa sanga, bos jalan tol ini pernah makan di warteg. Dalam unggahannya ia menceritakan bahwa ia pergi ke warteg di kawasan RP Soeroso, Cikini untuk makan siang. Momen tersebut bertepatan dengan momen lebaran tahun 2020.

Ia tak hanya memesan makanan untuk dirinya sendiri, tetapi juga juga mentraktir semua orang yang ada di warteg tersebut. Hal itu dilakukan sebagai ganti karena ia tak open house saat lebaran karena pandemi COVID-19.

"Rata-rata sepiring nasi dengan 1 lauk dan 2 sayur harganya Rp 20.000. Sedangkan gaji mereka per hari Rp 60.000. Ingin rasanya membuka warung di situ untuk meringankan bebas pekerja di daerah itu," tulisnya.

4. Ngopi di Tempat Legendaris

Salut! Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Tak Gengsi Makan Bubur dan Soto Pinggir JalanSalut! Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Tak Gengsi Makan Bubur dan Soto Pinggir Jalan Foto: Instagram @jusufhamka

Jusuf Hamka juga pecinta kopi. Ia pernah ngopi di kedai yang terkenal legendaris. Kedai kopi tersebut bernama Kedai Es Tak Kie yang berlokasi di Pancoran, ChinaTown, Jakarta Barat.

Ia mengatakan bahwa kedatangan ke kedai kopi tersebut juga untuk bernostalgia. Pasalnya ketika usianya masih 17 tahun lalu, Jusuf Hamka hobi nongkrong di sana. Menurutnya makanan di sana kini lebih bervariasi.

Sementara untuk rasanya tetap konsisten. Dalamunggahan diInstagramnya, bos jalan tol tersebut tampak berpakaian sederhana, mengenakan pakaian dengan lengan buntung.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com