Makanan Warteg Enak

Anies Baswedan hingga Agus Yudhoyono Makan di Warteg, Ini Pilihan Lauknya!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 03 Jun 2021 19:30 WIB
Anies Baswedan hingga Agus Yudhoyono Makan di Warteg, Ini Pilihan Lauknya! Foto: detikcom
FOKUS BERITA Makanan Warteg Enak
Jakarta -

Warteg jadi kegemaran semua orang, termasuk politisi terkenal. Ada Anies Baswedan hingga Agus Yudhoyono yang kedapatan pernah makan di warteg.

Warung Tegal alias warteg identik sebagai tempat makan nasi dengan beragam lauk pauk yang murah meriah. Biasanya warteg jadi penyelamat para pekerja di tanggal tua.

Pasalnya cukup bawa uang Rp10-15 ribu, perut sudah bisa terisi kenyang dengan nasi, sayur, dan lauk. Ternyata penggemar warteg bukan hanya pekerja dan orang biasa. Politisi terkenal ini pun tak segan makan di warteg.

Salah satunya Anies Baswedan yang memang terkenal sering mampir ke warung-warung makan di Jakarta. Lalu ada juga Sandiaga Uno yang pernah makan di warteg bersama istrinya.

Tak ketinggalan Agus Yudhoyono, Djarot Saiful Hidayat, hingga Jokowi dan Megawati yang kala itu makan di warteg di Pulomas. Apa saja ya pilihan lauk mereka?

Berikut detikfood merangkum 5 politisi terkenal yang pernah makan di warteg:

1. Anies Baswedan

Anies Baswedan hingga Agus Yudhoyono Makan di Warteg, Ini Pilihan Lauknya!Anies Baswedan hingga Agus Yudhoyono Makan di Warteg, Ini Pilihan Lauknya! Foto: Fida/detikcom

Anies Baswedan sering keliling Jakarta untuk mencicipi beragam makanan enak. Saat masa kampanye pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta tahun 2016, ia terlihat mampir ke warteg di kawasan Kampung Muka, Jakarta Utara.

Anies memesan nasi dengan banyak lauk. Diantaranya rendang, orek tempe basah, orek tempe kering, kerupuk dan siraman kuah sayur. Pilihan minumannya pun layaknya pengunjung warteg lain, teh manis hangat yang sederhana namun nikmat.

Kemudian tahun 2018, saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies pernah makan di warteg bareng Sudirman Said. Mereka menyambangi warteg di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng.

Keduanya memesan nasi dengan lauk yang sama yaitu tahu, tempe, dan ikan. Kemudian ada pelengkap sayur sup serta kangkung. Anies bahkan meminta kangkungnya disajikan terpisah di satu piring agar ia bisa menyantapnya berdua Sudirman Said.

Baca Juga: Dari Balai Kota, Sudirman Said dan Anies Makan di Warteg

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Makanan Warteg Enak
FOKUS BERITA Makanan Warteg Enak

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com