ADVERTISEMENT

Makanan Warteg Enak

Anies Baswedan hingga Agus Yudhoyono Makan di Warteg, Ini Pilihan Lauknya!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 03 Jun 2021 19:30 WIB
Anies Baswedan hingga Agus Yudhoyono Makan di Warteg, Ini Pilihan Lauknya!
Foto: detikcom

4. Djarot Saiful Hidayat

Anies Baswedan hingga Agus Yudhoyono Makan di Warteg, Ini Pilihan Lauknya!Anies Baswedan hingga Agus Yudhoyono Makan di Warteg, Ini Pilihan Lauknya! Foto: Nathania Riris Michico/detikcom

Tahun 2017, Djarot maju sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta. Salah satu agendanya kala itu adalah menghadiri acara deklarasi dari pendukung Agus-Sylvi.

Setelahnya, Djarot mampir ke warteg dekat Universitas Bina Nusantara (Binus) untuk makan siang. Nama warteg itu adalah Warung Bu Febri. Ia menikmati nasi putih dengan paduan nasi merah.

Untuk lauknya, Djarot memilih tahu-tempe, ikan teri, ikan tongkol, dan sayur asem. Uniknya, saat itu Djarot juga menraktir semua pengunjung warteg yang ada.

Baca Juga: Makan Siang di Warung, Djarot Bikin Geger Mahasiswa Binus

5. Joko Widodo dan Megawati

Anies Baswedan hingga Agus Yudhoyono Makan di Warteg, Ini Pilihan Lauknya!Anies Baswedan hingga Agus Yudhoyono Makan di Warteg, Ini Pilihan Lauknya! Foto: Danu Damarjati/detikcom

Politisi yang pernah makan di warteg selanjutnya adalah Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati. Saat itu di tahun 2013, Jokowi tengah menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Keduanya mampir ke Warteg 21 Ma'Djen di kawasan Pulomas, Pulogadung. Kunjungan mereka ke warteg usai menyelesaikan agenda peninjauan Waduk Pluit dan Waduk Ria Rio.

Untuk menunya, Jokowi memilih sayur kacang panjang, terong pedas, dan tempe. Sementara Megawati memilih sayur pare, lele, dan tempe.

Baca Juga: Jokowi: Jangan Sampai Warteg Dipajeki!


(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT