Aneh! Pria Ini Minta Bungkus Makanan Pakai Akuarium Bekas Ikan yang Amis

Sonia Basoni - detikFood Senin, 31 Mei 2021 15:30 WIB
Aneh! Pria Ini Minta Bungkus Makanan Pakai Akuarium Bekas Ikan yang Amis Foto: Facebook Kwok/Site News
Jakarta -

Bungkus sisa makanan di restoran memang hal biasa. Tapi berbeda dengan pria ini. Ia minta bungkus makanan sisa di restoran pakai akuarium mini bekas ikan yang amis.

Agar makanan yang sudah dipesan tidak terbuang sia-sia, banyak pembeli yang meminta pelayan restoran untuk membungkus sisa makanan mereka. Jika biasanya makanan sisa ini dibungkus dengan kotak makanan atau plastik, banyak juga orang-orang yang membawa tempat makan sendiri.

Baca Juga: Duh! Makanan Ini Disajikan Pakai Sepatu hingga Tempat Kencing

Seperti kisah lucu sekaligus aneh yang dibagikan pengguna Facebook asal Malaysia bernama Kwok. Dilansir dari RedChili21 (30/05), Kwok membagikan kebiasaan aneh sang ayah ketika pergi makan di restoran.

Ayahnya ini selalu membawa akuarium mini untuk ikan-ikan kecil, yang terbuat dari plastik. Bentuk akuarium mini ini menyerupai kotak bening dengan ventilasi udara di bagian tutupnya.

Saat itu Kwok mengajak sang ayah untuk makan mie kari, di salah satu tempat makan kaki lima. Karena tak habis, sang ayah dengan santai mengeluarkan akuarium bekas ikan tersebut dan meminta makanannya dibungkus ke dalam akuarium.

Aneh! Pria Ini Minta Bungkus Makanan Pakai Akuarium Bekas Ikan yang AmisAneh! Pria Ini Minta Bungkus Makanan Pakai Akuarium Bekas Ikan yang Amis Foto: Facebook Kwok/Site News

"Saya awalnya penasaran mengapa ekspresi penjual mie kari itu melihat ayah saya dengan bingung. Ketika ayah saya meminta makanannya dibungkus. Ternyata ayah saya menggunakan akuarium bekas ikan untuk tempat makannya," curhat Kwok, yang langsung viral di Facebook.

Kwok menyertakan beberapa bukti foto bahwa sang ayah benar-benar menggunakan aquarium bekas ikan, untuk membawa makanan ke rumah. Lucunya akuarium itu tampak normal seperti kotak makanan lainnya.

Selain untuk ikan biasanya akuarium mini ini sering digunakan untuk menyimpan kura-kura kecil, jangkrik sampai serangga peliharaan lainnya. Sehingga netizen langsung bingung ketika akuarium ini beralih fungsi jadi kotak bekal.

Banyak komentar lucu yang dituliskan netizen. Banyak juga yang bertanya apakah rasa mie kari itu sudah berubah menjadi amis dan berair dari sisa-sisa ikan yang pernah menempati tempat itu.

Aneh! Pria Ini Minta Bungkus Makanan Pakai Akuarium Bekas Ikan yang AmisAneh! Pria Ini Minta Bungkus Makanan Pakai Akuarium Bekas Ikan yang Amis Foto: Facebook Kwok/Site News

"Pastinya ikan-ikan kecil yang imut akan terkejut melihat rumah mereka dijadikan kotak makanan. Saya yakin ikan-ikan ini menyangka bahwa kari itu adalah cacing," canda netizen.

"Benar, awalnya saya kira mie kari itu adalah cacing, ulat atau sejenisnya. Karena diletakkan di dalam akuarium, penampilan makanan ini jadi menjijikkan," komen netizen lainnya.

"Tak peduli meski harus mengenakan akuarium bekas ikan yang amis. Tapi kita perlu hargai usahanya dalam mengurangi limbah plastik, karena membawa kotak makan sendiri ke restoran," puji netizen.

Selain itu ada juga netizen yang penasaran apakah di rumah Kwok tidak ada Tupperware atau sejenis tempat makan. Kwok pun menjawab dengan santai bahwa ayahnya ini memang kreatif.

"Tentu saja kita punya Tupperware dan berbagai wadah makanan lainnya. Tapi saya sendiri tidak tahu mengapa ayah saya sangat kreatif," pungkas Kwok, yang lagi-lagi mengundang tawa dari netizen.

Sebelumnya ada juga kisah seorang anak di Malaysia, yang diejek karena membawa rantang jadul berisi makanan yang dibekali sang ibu dari rumah.

Baca Juga: Sedih! Anak Ini Diejek Karena Bawa Bekal Rantang ke Sekolah



Simak Video "Lezat! Sate Ayam Pak Heri Asli di Jalan Sabang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com