5 Kehebohan BTS Meal dari McD, Malaysia Kecewa dan Singapura Tunda Rilis

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 29 Mei 2021 11:30 WIB
5 Kehebohan BTS Meal dari McD, Malaysia Kecewa dan Singapura Tunda Rilis Foto: Site News
Jakarta -

Popularitas boyband BTS memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan menu BTS Meal hasil kolaborasi dengan McDonald's berhasil bikin heboh di Malaysia dan Singapura.


Dirilis di 50 negara dari Amerika sampai Asia, kolaborasi boyband BTS dengan McDonald's disambut antusiasme yang tinggi dari penggemarnya di berbagai negara. Lewat BTS Meal, McDonald's merilis menu edisi terbatas dengan kemasan makanan berwarna ungu, lengkap dengan tulisan BTS di depannya.

Berisi Chicken McNugget, kentang goreng, cola dan saus Sweet Chili yang diambil dari McDonald's Korea Selatan. Menu ini menjadi rebutan para ARMY, sebutan untuk penggemar BTS. Bahkan banyak ARMY yang rela mengantre di berbagai gerai McDonald's terdekat.

Tak hanya itu, banyak juga orang yang mengambil kesempatan dengan menjual kembali kotak makanan kosong BTS Meal ini dengan harga mahal. Sampai aksi beberapa ARMY mencuci dan menjemur kotak makanan BTS Meal ini untuk mereka koleksi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima kejadian viral dan heboh saat BTS Meal dirilis di beberapa negara.

1. Kotak Makanan Kosong

5 Kehebohan BTS Meal dari McD, Malaysia Kecewa dan Singapura Tunda Rilis5 Kehebohan BTS Meal dari McD, Malaysia Kecewa dan Singapura Tunda Rilis Foto: Site News

McDonald's secara khusus mendesain kotak dan gelas minuman BTS Meal dengan warna ungu. Warna yang identik dengan BTS. Tentunya banyak penggemar BTS yang rela melakukan apapun, agar mereka bisa mengoleksi kotak makanan edisi terbatas yang satu ini. Meskipun kotaknya dibuat dari karton biasa.

Melihat peluang ini banyak orang yang menjual kembali kotak atau sampah bekas makanan dari BTS Meal di situs online. Harganya juga tak kira-kira, mereka mematok berkali-kali lipat dari harga paket BTS Meal yang dijual oleh McDonald's.

Seperti yang terjadi di Malaysia. Di mana ada orang yang menjual kotak kosong tanpa makanan dari BTS Meal seharga RM 39.99 (Rp 139.000). Padahal pihak McDonald's Malaysia sendiri hanya menjual paket makanan ini di harga RM 15.70 saja (Rp 55.500).

2. Pemerintah Malaysia Kecewa

5 Kehebohan BTS Meal dari McD, Malaysia Kecewa dan Singapura Tunda Rilis5 Kehebohan BTS Meal dari McD, Malaysia Kecewa dan Singapura Tunda Rilis Foto: Site News

Sebagai salah satu negara yang mendapatkan akses lebih awal untuk membeli BTS Meal. Banyak ARMY di Malaysia yang rela mengantre sejak pagi di beberapa gerai McDonald's. Antrean panjang ini bahkan mengular, dan melanggar protokol kesehatan yang berlaku.

Padahal kasus COVID-19 terus meningkat di Malaysia. Hal ini lah yang membuat pemerintah Malaysia merasa kecewa dengan dirilisnya BTS Meal di Malaysia. Lewat tayangan Facebook Livestream (26/05), perwakilan dari Sibu Division Disaster Management Committee (SDDMC), Dokter Annuar Rapaee menyampaikan kekecewaannya.

"Saya sangat kecewa melihat antrean panjang orang-orang di McDonald's untuk mendapatkan BTS Meal. Tentunya hal ini sangat berbahaya untuk diri mereka dan orang-orang di sekitar. Saya menerima banyak ratusan pesan dari petugas medis, yang ikut kecewa melihat foto-foto antrean ini," ungkap Dokter Annuar.

Menurutnya para penggemar BTS harus lebih peduli dengan kondisi yang ada, terutama apa yang terjadi di rumah sakit. Terutama bagi orang-orang di Sibu, Sarawak, tempat di mana antrean panjang untuk BTS Meal ini terjadi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Antisipasi Antrean Panjang BTS Meal di McD Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com