ADVERTISEMENT

Kuliner Jakarta Selatan

Enaknya Kebangetan! 5 Burger Murah di Jaksel Harganya Cuma Rp 20 Ribuan

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 27 Mei 2021 18:30 WIB
burger bener
Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta -

Makan burger enak di daerah Jakarta Selatan tak harus mahal. Banyak burger murah, yang kualitas makanan dan rasanya dijamin enak.

Selain pizza dan kopi susu, ada lagi menu makanan yang disukai anak muda di Jakarta Selatan. Yaitu burger, mulai dari burger premium harga ratusan ribu, sampai burger murah dengan rasa premium.

Tak sulit menemukan burger enak di daerah Jakarta selatan yang harganya masih di kisaran Rp 20.000 saja. Meski murah, tapi burger-burger ini tetap menggunakan beef patty yang asli, lengkap dengan roti bun lembut, dan racikan saus yang pas.

Berikut lima rekomendasi tempat makan burger murah yang enak rasanya di sekitar Jakarta Selatan.

1. Burger Qebul

Burger QebulBurger Qebul Foto: dok. detikFood

Selalu diantre banyak orang, Burger Qebul di daerah Pejaten terkenal dengan burger harga terjangkau, tapi rasanya enak dan porsinya besar. Burger baru dibuat ketika pesanan masuk, jadi masih benar-benar fresh dan hangat.

Menu yang paling favorit di sini ada Qebul Cheese Burger. Tampilannya menggoda selera dengan keju yang lumer, serta daging pattynya yang tebal. Ditambah dengan sayuran, mayo, saus dan roti bun yang lembut. Harganya hanya Rp 20.000 saja.

Kalau mau pesan yang lebih murah juga bisa, ada menu Beef Burger seharga Rp 18.000. Komposisi daging dan rotinya tetap sama, tapi tidak menggunakan keju. Di sini menu burger yang paling mahal hanya Rp 23.000 saja lho, sudah bisa dapat Double Cheese Burger yang mengenyangkan.

Burger Qebul Pejaten
Jl. Sawo Manila No.7.
Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Telp: 0812-8140-1854

Baca Juga: Bawa Duit Rp 30 Ribu di Jakarta Selatan Bisa Beli Makanan Apa Saja Ya?

2. Teji Burger

ciri khas burger premiumciri khas burger Foto: Getty Images/iStockphoto

Banyak restoran hingga makanan kekinian yang bisa ditemukan di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan. Salah satunya Teji Burger, yang jadi tempat nongkrong bagi anak Jaksel yang mau makan burger murah.

Di sini menu yang ditawarkan lebih beragam, tetap fokus di menu burger. Menu andalannya ada Teji Beef Burger, terdiri dari roti bun, beef patty, saus rahasia khas Teji, selada, tomat tambahan kyuri, dan tumisan bawang bombay. Rasanya enak dan bikin nagih, harganya cuma Rp 18.000 saja.

Kalau suka rasa BBQ, bisa pesan Teji Beef BBQ Burger seharga Rp 20.000. Di sini juga tersedia topping tambahan seperti keju atau telur mata sapi. Ada juga kulit ayam goreng dan kentang seharga Rp 15.000 saja.

Teji Burger
1, Jl. RS. Fatmawati Raya No.207.
Cilandak, Jakarta Selatan.
Telp: 0857-1967-1945

3. Burger Bangor

fakta menarik cheese burger cheese burger Foto: iStock

Punya lebih dari puluhan cabang di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Burger Bangor milik Denny Sumargo, sukses menjual burger enak berkualitas dengan harga yang ramah di kantong.

Burger halal ini menggunakan beef patty yang diolah dari daging sapi Australia. Rasanya lebih juicy dan gurih. Menu yang paling favorit ada Bangor Juragan, harganya cuma Rp 20.000 tapi rasanya mirip seperti burger mahal.

Burger dibuat tanpa bahan pengawet, menggunakan daging rendah lemak, dengan saus homemade dan 100% daging sapi Australia.

Bahkan ada juga menu ekstra hemat, namanya Burger Jelata harganya hanya Rp 15.000. Tetap menggunakan beef patty enak, dan roti bun yang lembut.

Burger Bangor Tebet
Jl. Tebet Barat IX No.25, Jakarta Selatan.
Telp: 0878-9888-9690

4. Burger Bener

burger benerburger bener Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Digemari banyak orang sejak tahun 2017, Burger Bener menyajikan menu burger khas Amerika yang premium dengan harga merakyat. Di sini pilihannya ada beef burger, dengan tambahan smoked beef atau telur.

Tersedia juga menu chilli dong dan French fries sebagai menu pelengkapnya. Lengkap dengan aneka minuman dari Milo sampai lemon tea. Harganya yang paling murah ada beef burger, seharga Rp 16.000.

Isiannya tetap lengkap mulai dari beefy patty yang tebal, tambahan sayuran segar, mayo, saus dan tomat. Kalau mau pesan cheese burger cukup bayar Rp 18.000 saja. Tak ketinggalan menu Beef Burger Double, dengan telur dan smoked beef seharga Rp 25.000 saja.

Burger Bener Cipete
Jl. RS. Fatmawati Raya No.21, Cipete.
Cilandak, Jakarta Selatan.

5. Klenger Burger

Classic Burger with chicken in a bun with sesame tomatoes, lettuce and mustard sauce. Dark background with copy space. Horizontal orientation. Fast food, takeawayClassic Burger with chicken in a bun Foto: Getty Images/iStockphoto/Алексей Хоруженко

Salah satu pelopor burger murah yang enak di Jakarta. Klenger Burger masih eksis hingga sekarang, bahkan cabangnya semakin banyak terutama di daerah Jakarta Selatan.

Meski sudah terkenal tapi harganya masih terjangkau. Dengan budget Rp 20.000, di sini sudah bisa pesan menu Burchino Chicken Patty NOBAN. Roti bun nya juga lebih tebal dan premium.

Legkap dengan tambahan keju lumer dan sayuran segar. Kalau mau coba menu beefnya juga bisa, ada Omelette Cheese isinya omellete patty yang diisi dengan smoke beef seharga Rp 25.000 saja.

Klenger Burger Benhil

Jl. Bendungan Jatiluhur No.52, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Situs: https://klengerburger.com/

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Murah Meriah di Pancoran dan Sekitarnya



Simak Video "Bikin Laper: 3 Rekomendasi Street Food di Kalibata Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT