Kisah Sukses 4 Crazy Rich Indonesia yang Pernah Jualan Makanan

Riska Fitria - detikFood Kamis, 27 Mei 2021 13:30 WIB
Kisah Sukses 4 Crazy Rich Indonesia yang Pernah Jualan Makanan Foto: Instagram @syaifulanam_hog

3. Crazy Rich Pariaman

Kisah Sukses 4 Crazy Rich Indonesia yang Pernah Jualan MakananKisah Sukses 4 Crazy Rich Indonesia yang Pernah Jualan Makanan Foto: Instagram

Basrizal Koto merupakan salah satu pengusaha kenamaan asal Sumatera Barat. Pria kelahiran Pariaman tersebut memiliki banyak bisnis yang bergerak di berbagai bidang, seperti percetakan, media, peternakan, hotel, properti, bahkan pertambangan.

Kesuksesan Basrizal Koto membuat dirinya dijuluki Crazy Rich Pariaman. Sebelum menjadi sukses, Basrizal juga pernah hidup susah. Bahkan ia tak bisa melanjutkan pendidikannya karena terhalang biaya.

Ia berusaha untuk mendapatkan uang dengan berjualan pete dan mengantarkannya ke restoran Padang. Selain itu, ia juga pernah merantau ke Pekanbaru untuk mengubah nasibnya. Hingga akhirnya ia berhasil mencari nafkah.

Dan kini ia memiliki banyak bisnis. Menjadi sukses dan tajir tidak membuat Basrizal menjadi sombong. Justru ia selalu membantu orang lain bahkan menaikkan haji orang lain, termasuk orang yang pernah merendahkan keluarganya.

4. Crazy Rich Pondok Indah

Kisah Sukses 4 Crazy Rich Indonesia yang Pernah Jualan MakananKisah Sukses 4 Crazy Rich Indonesia yang Pernah Jualan Makanan Foto: Instagram

Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan H Muhammad Fitno. Ia merupakan seorang pengusaha sukses yang akrab disapa HM Fitno. Ia menggeluti bisnis di bidang properti, fashion dan kuliner.

Maka tak heran jika HM Fitno mendapat julukan sebagai Crazy Rich Pondok Indah. Dalam channel YouTube Boy William ia mengatakan bahwa dirinya menjalani bisnisnya dari 0. Sebab ia lahir bukan dari keluarga yang berada.

Setelah lulus SMA, Fitno bertekad untuk sukses dengan merantau ke Jakarta. Di Jakarta ia tinggal di kos-kosan bersama tiga temannya di ruangan kecil. Saat ngekos ia bahkan pernah berjualan bubur di pasar.

Hal tersebut dilakukan agar bisa membeli baju lebaran saat itu. Selain itu, ia pernah bekerja di perusahaan penyedia telekomunikasi terbesar di Turki yakni Turkcell. Setelah pulang ke Indonesia ia mulai mendirikan bisnis sendiri.

Baca Juga : Ini Muhammad Fitno 'Crazy Rich Pondok Indah' yang Doyan Makan Durian

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Terkenalnya Bakso Theresia yang Autentik"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com