ADVERTISEMENT

5 Tempat Makan Bakso Enak Rp 15 Ribu di Jakarta Selatan

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 23 Mei 2021 14:00 WIB
bakso. indonesian meatball served with soup and noodlen
Foto: iStock

3. Bakso Pak Sami Asih

tipe kepribadian berdasarkan cara makan baksoFoto: Istimewa

Bakso pak Sami Asih bisa dikatakan sebagai bakso 'tersembunyi' yang cukup sulit ditemukan. Bakso Pak Sami Asih berada di dalam gang kecil menuju jalan masuk perumahan.

Berlokasi di komplek Rawa Bambu, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, bakso pak Sami Asih tak pernah sepi pengunjung. Semangkuk bakso di sini hanya dibanderol seharga Rp 15 ribu.

Mulai buka pukul 15.00, Bakso Pak Sami Asih hanya buka hingga pukul 21.00. Menurut keterangan, dalam sehari, pak Sami Asih dapat menghabiskan 30 kilogram daging untuk membuat baksonya.

Baca juga: 5 Bakso Gerobakan di Dalam Gang yang Enaknya Nampol

4. Bakso Malik

Bakso MalikFoto: dok. detikFood

Berada di kawasan perkantoran yang cukup sibuk, membuat Bakso Malik tak pernah sepi pembeli terutama pada jam makan siang. Semangkuk bakso di sini juga dibanderol dengan harga yang sangat murah.

Seporsi bakso komplet berisikan mie, tahu dan tetelan dengan harga Rp 15 ribu saja. Porsinya pun akan cukup mengenyangkan, 8 butir bakso, sepotong tahu serta irisan tetelan yang tidak pelit.

Bakso Malik ini juga sudah cukup melegenda. Buka pukul 7 pagi dan tutup pada pukul 5 sore, Bakso Malik ini sudah berjualan di depan lapangan bola kawasan Menara Bidakara Jalan Rasamala, Pancoran, Jakarta Selatan.

5. Bakso Nikki

BaksoBakso Foto: Istimewa

Tak hanya bakso gondrong, penjual bakso di kawasan Tebet lainnya juga ada yang terkenal. Harganya yang sangat murah dengan rasa bakso yang terasa dagingnya dan kuah gurih berlemak menjadi andalannya.

Bakso Nikki yang berlokasi di Jl. KH Abdullah Syafei ini hanya dibanderol seharga Rp 15 ribu per porsinya. Nama yang digunakan memang "Nikki Bakso Daging Sapi" tetapi warga sekitar lebih mengenalnya sebagai bakso Pak Min.

Walaupun menyediakan tempat untuk makan, tetapi bakso Nikki tidak mempersilahkan pelanggannya untuk berlama-lama berada di dalam area makan. Hal ini disebabkan pelanggan yang selalu menumpuk dan antre panjang terutama pada saat makan siang.

Baca juga: Pengakuan Karyawan Warung Bakso yang Pakai Penglaris Celana Dalam



Simak Video "Pedagang Pasar Beringharjo Rayakan HUT ke-77 RI dengan Berdonasi"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT