5 Tempat Makan Bakso Enak Rp 15 Ribu di Jakarta Selatan

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 23 Mei 2021 14:00 WIB
bakso. indonesian meatball served with soup and noodlen Foto: iStock
Jakarta -

Bakso berkuah gurih akan sangat segar jika disantap siang hari. Tak hanya lezat, bakso di beberapa tempat ini bahkan tidak lebih dari Rp 15 ribu.

Bakso merupakan makanan yang banyak digemari. Kuahnya yang gurih dan hangat sangat cocok untuk dinikmati baik saat cuaca panas maupun cuaca dingin.

Penjual bakso hampir sangat mudah dijumpai di Jakarta. Mulai dari bakso gerobakan hingga bakso yang disajikan di restoran nyaman sekalipun.

Tidak hanya bakso yang dijual di restoran yang mewah banyak juga bakso murah yang tak kalah lezatnya. Bahkan, beberapa bakso di tempat ini tak lebih dari RP 15 ribu.

Berikut 5 tempat makan bakso yang murah dan lezat di Jakarta Selatan yang direkomendasikan oleh detikfood.

Waduh! Pelanggan Temukan Jimat Pelaris di Warung Bakso IniFoto: iStock

1. Bakso Mas Mamat

Berlokasi di Jalan Pengadegan Utara No.1, Jakarta Selatan, Bakso Mas Mamat tidak pernah sepi diburu pembeli. Seporsi bakso mas Mamat dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Untuk semangkuk bakso urat dan bakso telur di sini dibanderol hanya seharga Rp 15 ribu. Walaupun harganya murah, rasa daging bakso di Bakso Mas Mamat masih sangat terasa.

Kuahnya pun memiliki ciri khas kuah gurih berlemak dengan banyak tetelan. Siap-siap untuk mengantre jika ingin mencoba bakso mas Mamat, ya!

Baca juga: Waduh! Pelanggan Temukan Jimat Pelaris di Warung Bakso

2. Bakso Cilandak

baksoFoto: detikFood

Bakso gerobak yang berada tepat di pinggir Jalan TB Simatupang ini selalu ramai diserbu terutama pada sore hari. Bakso ini mulai buka pukul 4 sore dan akan langsung habis terjual setelah maghrib menjelang.

Bakso gerobakan ini begitu populer di kalangan para pekerja yang setiap harinya melewati Jalan TB Simatupang. Hanya dibanderol seharga Rp 15 ribu bakso gerobakan yang satu ini tidak menyediakan tempat makan yang luas karena posisinya yang tepat berada di pinggir jalan besar.

Patokannya, bakso Cilandak ini tidak jauh dari pertigaan TB Simatupang -Ampera. Jika datang dari arah Jalan Fatmawati, kamu akan menemukan bakso in tepat sebelum pertigaan menuju Jalan Ampera Raya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bakmi Asap: Bakmi 'Smokey' yang Eksis Sejak 1960-an"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com