Bikin Laper! Aksi Gilang Samiadji Makan Pecak Ayam Khas Betawi

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 22 Mei 2021 08:30 WIB
Bikin Laper! Aksi Gilang Samiadji Makan Pecak Ayam Khas Betawi Foto: Trans TV
Jakarta -

Kangen makan masakan Betawi yang enak. Tim Bikin Laper langsung mampir ke Warung Betawi Mpo Ati yang punya menu pecak ayam mantap.

Makan hidangan Betawi sepuasnya yang masih autentik dan enak. Episode Bikin Laper kali ini punya rekomendasi restoran yang enak banget. Namanya Warung Betawi Mpo Ati di Jakarta Selatan.

Kali ini Gilang Samiadji ditemani Rama Sahetapy penasaran buat icip-icip masakan di sana. Pertama mereka cicip pecak ayam (Rp 35.000), dilengkapi dengan kuah bening dan irisan cabe.

Baca Juga: Bikin Laper! Keseruan Dimas Beck dan Ncess Nabati Makan Pizza 1 Meter

Bikin Laper! Aksi Gilang Samiadji Makan Pecak Ayam Khas BetawiBikin Laper! Aksi Gilang Samiadji Makan Pecak Ayam Khas Betawi Foto: Trans TV

Agar lebih pedas menggelegar, ayam pecak disantap dengan nasi putih dan tambahan sambal terasi. Tekstur daging ayam empuk garing, bumbunya meresap sempurna.

"Wow ini bener-bener kolaborasi yang wow dan spektakuler. Apalagi dimakannya pakai nasi dan sambal terasinya," puji Gilang.

Lalu ada juga menu Pepes Ikan Peda (Rp 20.000) yang menggoda selera. Dibungkus dengan daun pisang, kemudian dikukus hingga harum.

"Rasa ikan pedanya enak banget, apalagi aroma dari daun pisangnya benar-benar meresahkan. Cocok banget dimakan dengan nasi putih. Endul," sambung Rama.

Bikin Laper! Aksi Gilang Samiadji Makan Pecak Ayam Khas BetawiBikin Laper! Aksi Gilang Samiadji Makan Pecak Ayam Khas Betawi Foto: Trans TV

Tak lupa mereka pesan Udang Bakar Kecap (Rp 35.000). Berbeda dengan udang lainnya, di sini udang bakar disiram dengan kecap dan tambahan acar bawang serta rawit. Mirip seperti bumbu kecap untuk sate.

"Cita rasa udangnya ini benar-benar menyatu banget dengan komponen tomatnya, bawangnya dan cabenya," ucap Gilang sambil tak henti-hentinya menyantap udang dengan nasi.

Tak hanya menu-menu di atas, banya juga menu enak lainnya di episode terbaru Bikin Laper. Tonton terus acara Bikin Laper tayang setiap jam 18.00 di Trans TV.

Baca Juga: Bikin Laper! Asyiknya Dimas Beck Menyantap Daging Domba di Warung Turki



Simak Video "Bikin Laper: Autentiknya Mie Sapi Pedas di Wo Ai Mie"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com