Nyleneh! Macaron Ini Dibuat dengan Bentuk Wajah Bayi

Riska Fitria - detikFood Minggu, 23 Mei 2021 13:00 WIB
Nyleneh! Macaron Ini Dibuat dengan Bentuk Wajah Bayi Foto: Daily Star
Jakarta -

Biasanya macaron tampil dengan warna-warna cantik. Namun, macaron yang satu ini justru disebut-sebut mengerikan karena bentuknya yang menyerupai wajah bayi.

Macaron adalah kue kering khas Perancis yang berbasis meringue. Macaron terbuat dari tepung almond, putih telur dan gula bubuk atau icing sugar. Macaron dikenal dengan bentuknya yang bulat dan mungil.

Macarons disajikan dengan cara ditumpuk seperti layaknya sandwich dengan isian berupa selai, buttercream atau ganache. Teksturnya renyah dan lembut. Tampilannya menggemaskan dengan warna-warni cantik.

Baca Juga : Wow! Kue Baby Shower Ini Dihiasi Foto USG Jabang Bayi

Macaron Rasa Mie InstanNyleneh! Macaron Ini Dibuat dengan Bentuk Wajah Bayi Ilustrasi Foto: Van Nguyen's Facebook/Ist

Semakin berkembangnya tren makanan, macaron dibuat beragam variasi. Ada yang diberi topping berupa sprinkles hingga pemilihan warna-warna yang cerah. Bahkan ada juga kreasi unik macaron bergambar wajah bayi.

Penampakan macaron bergambar wajah bayi itu menjadi viral usai dibagikan oleh seorang wanita bernama Kelly melalui akun Twitternya. Dalam unggahanya ia memperlihatkan tiga buah macaron berbentuk wajah bayi.

"Ya, ini macaron sungguhan. Untuk baby shower rupanya," tulisnya dalam cuitan (14/05).

Nyleneh! Macaron Ini Dibuat dengan Bentuk Wajah BayiNyleneh! Macaron Ini Dibuat dengan Bentuk Wajah Bayi Foto: Daily Star

Wajah bayi tersebut semakin terlihat nyata karena macaronnya berwarna krem seperti kulit manusia. Alih-alih terlihat menggemaskan, macaron tersebut justru disebut-sebut mengerikan.

Unggahan tersebut pun menjadi viral dan ditanggapi oleh netizen. Tak sedikit netizen yang menyebut bahwa bentuk macarons tersebut sangat menyeramkan, seperti yang dikutip dari Daily Star (17/05).

"Ini mengerikan, seperti sesuatu yang ada di film horror. Saya biasanya suka macarons, tetapi saya yakin macarons ini akan terasa aneh," tulis netizen.

Nyleneh! Macaron Ini Dibuat dengan Bentuk Wajah BayiNyleneh! Macaron Ini Dibuat dengan Bentuk Wajah Bayi Foto: Daily Star

"Dapat inspirasi dari mana sih, bisa-bisanya macaron yang menggemaskan jadi terlihat menyeramkan. Saya geli memakannya," tulis netizen lainnya.

Dikutip dari sumber lain, macaron berbentuk wajah bayi tersebut merupakan karya seorang seniman makanan. Seniman tersebut bernama Lim Qixuan yang berasal dari Singapura. Dalam karya ia sering membentuk wajah bayi.

Wanita tersebut memulai karir sebagai desainer. Selain itu, ia juga memiliki keahlian memahat. Dari itulah ia memutuskan untuk memahat wajah bayi, gigi, jantung, sebagai karya seni pahatan bentuk makanan.

Baca Juga : Seniman Ini Buat Karya Seni Pahatan Kue hingga Permen Bentuk Wajah Bayi



Simak Video "Bikin Laper: Soto Padang yang Penuh Rempah dan Tetelan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com