Muhammad Alvin Faiz Jadi Pendakwah dan Punya Bisnis Kuliner

Riska Fitria - detikFood Jumat, 21 Mei 2021 14:00 WIB
Muhammad Alvin Faiz Jadi Pendakwah dan Punya Bisnis Kuliner Foto: Instagram @alvin_411
Jakarta -

Saat memutuskan menikah muda, banyak yang mempertanyakan Muhammad Alvin Faiz tentang pendapatannya untuk mencukupi keluarga. Ternyata Alvin punya banyak bisnis kuliner.

Pada 6 Agustus 2016 lalu, Muhammad Alvin Faiz memutuskan untuk menikah muda dengan seorang wanita mualaf pilihannya. Bahkan Alvin sering mengkampanyekan orang-orang untuk menikah muda.

Namun, tidak serta-merta menikah begitu saja. Alvin juga mengatakan harus ada kesiapan secara mental dan materi. Saat itu Alvin sendiri menyebut kalau dirinya sudah siap, terutama soal materi.

Sebab, selain menjadi pendakwah, Alvin juga terjun ke dunia bisnis kuliner. Bisnis kulinernya tersebut ada yang dijalaninya sendiri dan ada juga yang dijalani bersama majelisnya, Azzikra yang berbasis di Sentul, Bogor.

Berikut 3 bisnis kuliner Muhammad Alvin Faiz:

1. Kebab Cuy

Muhammad Alvin Faiz Jadi Pendakwah dan Punya Bisnis KulinerMuhammad Alvin Faiz Jadi Pendakwah dan Punya Bisnis Kuliner Foto: Instagram @alvin_411

Muhammad Alvin Faiz pernah memiliki bisnis kuliner makanan khas Turki, yakni kebab. Merk dagangnya diberi nama Kebab Cuy yang didirikan sejak tahun 2016. Kebab Cuy sendiri memiliki beberapa cabang di Jakarta dan Bogor.

Salah satu gerainya ada di kawasan Tendean, Jakarta Selatan. Menu kebab yang ditawarkan di sini juga cukup menarik, ada yang isi daging sapi dan ada pula yang daging kambing.

Selain itu juga ada varian manis. Kebab varian manis tersebut diisi dengan cokelat, keju dan pisang. Bahkan ada kebab yang berisi Indomie dengan berbagai varian rasa yang unik.

Harga yang ditawarkan untuk satu buah kebab di sini berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 35.000. Selain kebab, juga menawarkan menu rice bowl. Namun sayangnya, belum lama ini gerai Kebab Cuy harus tutup permanen.

Baca Juga : Larissa Chou Posting Soal Ketegaran, Rumah Tangga dengan Alvin Faiz Jadi Sorotan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tips Inovasi Bisnis Kuliner saat Pandemi ala Chef Arnold"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com