Wanita Ini Turun BB 14 Kg Setelah Rutin Minum Air Kencing

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 21 Mei 2021 13:30 WIB
Wanita Ini Turun BB 14 Kg Setelah Rutin Minum Air Kencing Foto: Daily Mail UK
Jakarta -

Rutin minum air kencingnya sendiri, wanita ini klaim berhasil turun berat badan hingga 14 kg tanpa diet. Bahkan kesehatan matanya meningkat.

Bukan karena diet ketat, wanita ini justru berhasil memangkas berat badannya hingga belasan kilogram karena air kencing. Setiap harinya ia rutin minum air kencingnya sendiri lalu mengoleskan sisanya ke bagian kulitnya.

Baca Juga: Pria Ini Kaget Ada Botol Soda Isi Air Kencing di Pesanan Makanannya

Dilansir dari Daily Mail UK (21/05), kebiasaan aneh wanita bernama Grace Jones ini cukup menarik perhatian. Wanita asal San Diego, Amerika tersebut bahkan mengoleskan air kencingnya ke bagian rambutnya.

Wanita berusia 32 tahun ini mengaku bahwa dia mengalami beberapa masalah kulit. Ia juga sering merasa cemas, memiliki tekanan darah tinggi sampai masalah pencernaan.

Wanita Ini Turun BB 14 Kg Setelah Rutin Minum Air KencingWanita Ini Turun BB 14 Kg Setelah Rutin Minum Air Kencing Foto: Daily Mail UK

"Tapi setelah saya rajin meminum air kencing, lalu meneteskannya ke bagian mata, mengoleskannya ke kulit hingga rambut, hasilnya cukup menakjubkan," ungkap Grace.

Setiap pagi, Grace langsung buang air kecil ketika bangun tidur. Ia kemudian menampung air kencingnya sebelum diminum.

Ia juga menyimpan satu botol berisi air kencingnya untuk diminumnya sepanjang hari. Persis seperti layaknya orang-orang minum air putih.

"Semakin lama air kencing itu disimpan, maka semakin kuat nutrisinya. Tapi saya tidak minum air kencing menjelang sore atau malam, karena air kencing ini justru menambah energi, dan membuat saya sulit tidur," lanjutnya.

Tak hanya penyakit kulitnya yang sembuh. Menurut Grace, tekanan darahnya lebih terkontrol. Rambutnya terlihat lebih sehat, dan yang paling membuatnya senang ia berhasil menurunkan berat badannya sampai 14 kg.

Wanita Ini Turun BB 14 Kg Setelah Rutin Minum Air KencingWanita Ini Turun BB 14 Kg Setelah Rutin Minum Air Kencing Foto: Daily Mail UK

"Saya tak lagi merasa depresi atau cemas berlebihan," tuturnya. Semua manfaat ini ia dapatkan dalam waktu kurang dari dua minggu, setelah ia melihat tren orang-orang minum air kencing mereka di media sosial.

"Tentu awalnya saya tidak yakin. Tapi setelah saya minum, rasa air kencing ini ternyata sedikit asin dan mirip mentega. Tergantung makanan apa yang kalian makan, atau suasana hati yang kalian rasakan," jelasnya.

Untuk saat ini Grace belum memberitahu kekasihnya, teman-temannya hingga keluarganya tentang kebiasaannya minum air kencing.

Memang terapi minum air kencing sudah ada sejak beberapa tahun terakhir. Terapi ini menimbulkan pro dan kontra, terutama dalam media medis.

Banyak dokter dan ahli kesehatan yang menentang keras praktik ini. Karena menurut mereka meminum air kencing bisa menyebabkan infeksi serius pada tubuh. Sebab air kencing ini mengandung toksin yang sebenarnya sudah dikeluarkan tubuh.

Wanita Ini Turun BB 14 Kg Setelah Rutin Minum Air KencingWanita Ini Turun BB 14 Kg Setelah Rutin Minum Air Kencing Foto: Daily Mail UK

Sementara beberapa orang berpendapat bahwa air kencing ini sebenarnya steril. Karena sudah melalui proses filter sebanyak dua kali di dalam tubuh. Pertama lewat hati kemudian di ginjal.

Menurut ahli kulit, Dokter Whitney Bowe, ia menyarankan untuk tidak membasuh atau mengoleskan air kencing wajah dan kulit. Karena cairan ini berpotensi sudah terkontaminasi bakteri.

"Terutama bagi orang yang menderita diabetes, atau sedang menjalani pengobatan oral. Sebaiknya hindari menggunakan air kencing di kulit, karena bisa menimbulkan berbagai reaksi dan efek samping," pungkas Dokter Bowe.

Baca Juga: Pesan Makanan Sampai Rp 1 Juta, Malah Dikirim Air Kencing



Simak Video "Masak Masak: Bikin Pizza Telur Udang Bareng Lucinta Luna"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com