Gokil! Youtuber Ini Mukbang Sendirian 17 Porsi Jeroan Sapi

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 20 Mei 2021 17:30 WIB
Gokil! Youtuber Ini Mukbang Sendirian 17 Porsi Jeroan Sapi Foto: YouTube/tzuyang
Jakarta -

Konten mukbang atau makan banyak seringkali dilakukan oleh para YouTuber. Di Korea seorang YouTuber bahkan mampu makan 17 porsi jeroan sapi sendirian.

Konten mukbang atau makan dalam jumlah yang sangat banyak seringkali dilakukan oleh banyak YouTuber. Konten mukbang ini juga menjadi konten yang paling banyak digemari oleh penonton YouTube.

Tak hanya di luar negeri, sebenarnya tren mukbang ini juga banyak dilakukan di Indonesia. Mulai dari makanan normal yang sehat hingga makanan ekstrim yang bahkan mungkin tak terbayang untuk mengonsumsinya dalam jumlah sedikit.

Seorang Youtuber asal Korea memiliki seringkali mengunggah video mukbangnya. Mulai dari daging sapi bahkan hingga yang baru-baru ini yaitu usus dan jeroan sapi.

Baca juga: Begini Keseruan Solar 'Mamamoo' Saat Mukbang Daging BBQ

Gokil! Youtuber Ini Mukbang Sendirian 17 Porsi Jeroan SapiGokil! Youtuber Ini Mukbang Sendirian 17 Porsi Jeroan Sapi Foto: YouTube/tzuyang

Dilansir melalui unggahan video akun YouTube @tzuyang (18/5) Tzuyang mengunjungi sebuah restoran yang terkenal dengan hidangan Gopchang. Gopchang merupakan hidangan yang terbuat dari usus sapi yang dibakar. Hidangan ini cukup populer dan banyak diminati di Korea Selatan.

Setibanya Tzuyang di restoran tersebut, ia langsung memesan sepuluh porsi usus sapi panggang untuk dirinya sendiri. Setelah usus sapi tersebut disajikan, ia langsung membakar 4 porsi dan menghabiskannya dalam sekejap.

"Haruskah aku mulai dengan sepuluh porsi gopchang? Permisi, aku ingin memesan sepuluh porsi gochang," kata Tzuyang.

Baca juga: Gokil! Wanita Ini Mukbang Ulat hingga Belalang Goreng di Pasar

Tzuyang menghabiskan usus sapi tersebut dengan begitu lahap. Ditemani sekaleng soda, ia bahkan tak berhenti untuk terus menghabiskan usus sapi tersebut. Pemilik restoran justru terkejut dengan kemampuan makan Tzuyang, tetapi hal yang lebih mengejutkan lagi dilakukan oleh Tzuyang.

Tak hanya memesan usus sapi, Tzuyang juga menambahkan pesanannya dengan seporsi beef abomasum dan seporsi babat. Tentunya ini semua hanya untuk Tzuyang seorang.

"Permisi, aku ingin pesan dua porsi lidah sapi, satu porsi hati sai dan seporsi nasi goreng," kata Tzuyang.

Gokil! Youtuber Ini Mukbang Sendirian 17 Porsi Jeroan SapiGokil! Youtuber Ini Mukbang Sendirian 17 Porsi Jeroan Sapi Foto: YouTube/tzuyang

Pemilik restoran tersebut terkejut dengan pesanan Tzuyang. Ia tak menyangka ada seorang Youtuber wanita dengan tubuh ramping yang mampu makan sebanyak itu.

"Aku pikir kamu telah makan seekor sapi utuh," kata pemilik restoran tersebut.

Tzuyang ternyata juga memiliki alasan mengapa ia memilih restoran sapi untuk disambangi. Tzuyang mengungkapkan bahwa beberapa hari yang lalu ia sempat mengalami keracunan makanan dan mengonsumsi usus sapi atau gopchang menurutnya akan membantu mengembalikan staminanya.

Setiap suapannya, Tzuyang benar-benar merasakan kenikmatan dari daging-daging bertekstur lembut yang disajikan oleh pemilik restoran. Tzuyang benar-benar memakan habis semua daging-daging yang disajikan tanpa sisa sedikitpun.

Baca juga: Waduh! Di China Ada Tren Baru Mukbang Minum Miras yang Berbahaya



Simak Video "Mukbang Seafood Cuma-cuma Bagi Penghapal Pancasila"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com