Begini Keseruan Solar 'Mamamoo' Saat Mukbang Daging BBQ

Diah Afrilian - detikFood Senin, 17 Mei 2021 18:00 WIB
Begini Keseruan Solar Mamamoo Saat Mukbang Daging BBQ Foto: YouTube/solarsido
Jakarta -

Konten mukbang atau makan banyak dari para YouTuber selalu menarik perhatian. Kali ini Solar Mamamooo akan melakukan mukbang bersama instruktur kesehatan.

Mukbang atau makan dalam jumlah banyak menjadi konten yang sangat populer di YouTube. Bahkan tak jarang beberapa YouTuber juga menyajikan konten mukbang makanan-makanan ekstrem.

Seorang penyanyi cantik yang baru-baru ini juga bergabung di YouTube, tak mau ketinggalan. Solar yang merupakan anggota dari girl group Mamamoo juga mengunggah video mukbang pada akun YouTubenya.

Solar yang sempat terkenal dengan pola dietnya, tak sungkan untuk makan banyak daging. Solar dengan lahap memasukkan banyak daging ke mulutnya.

Begini Keseruan Solar 'Mamamoo' Saat Mukbang Daging BBQBegini Keseruan Solar 'Mamamoo' Saat Mukbang Daging BBQ Foto: YouTube/solarsido

Melalui unggahan video pada akun YouTube Solarsido (10/5), Solar melakukan tantangan mukbang bersama instruktur Yang Chi Seung. Tak hanya dikenal sebagai instruktur, Yang Chi Seung juga pernah bermain sebuah drama dan cukup dekat dengan Solar.

"Ada all-you-can-eat daging sapi dan all-you-can-eat daging babi, yang mana yang harus kita pesan?" tanya Solar.

"Tunggu sebentar. Siapa yang akan membayar? Bagaimana jika kita lakukan battle dan yang kalah yang membayar," kata Chi Seung.

Baca juga: Solar MAMAMOO Ungkap 5 Makanan Favorit Saat Mukbang, Apa Saja?

Solar langsung menyetujui tantangan dari Chi Seung. Mereka langsung memesan satu set daging untuk kemudian dipanggang dan dimakan bersama.

Tak disangka, daging yang datang ternyata disediakan dalam jumlah yang sangat banyak. Mereka bahkan diberikan seporsi daging tartar secara gratis oleh pemilik restoran tersebut.

Begini Keseruan Solar 'Mamamoo' Saat Mukbang Daging BBQBegini Keseruan Solar 'Mamamoo' Saat Mukbang Daging BBQ Foto: YouTube/solarsido

Potongan daging yang begitu besar bahkan membuat Solar tak mampu berbicara. Solar dan Chi Seung begitu melahap menyantap semua menu yang disajikan di hadapannya.

Yang Chi Seung juga mengajarkan Solar membuat ssam atau gulungan daging dengan sayuran yang enak. Pertama-tama, Chi Seung mengambil sepotong daging, kemudian ditambahkan sayuran, cabai dan lobak. Daging tersebut kemudian digulung dan dimakan dalam sekali suap.

Solar ternyata cukup berbakat untuk menjadi YouTuber dengan konten Mukbang. Solar juga mengatakan bahwa dia memiliki mulut yang cukup lebar.

"Aku sebenarnya memiliki mulut yang besar. Hanya saja, tenggorokanku kecil. Jadi, saat memasukkan banyak makanan, akan agak sulit dan butuh waktu lama untuk menelannya," kata Solar.

"Cara makanmu benar-benar lezat," kata Chi Seung.

Begini Keseruan Solar 'Mamamoo' Saat Mukbang Daging BBQBegini Keseruan Solar 'Mamamoo' Saat Mukbang Daging BBQ Foto: YouTube/solarsido

Ternyata, pasangan lain yang duduk di meja mereka juga terlihat sangat lahap. Solar dan Chi Seung kemudian menantang pasangan tersebut untuk melakukan pertarungan mukbang bersama mereka.

Meja yang lebih cepat menghabiskan daging, maka mereka lah pemenangnya. Meja yang menghabiskan daging paling lama menjadi tim yang kalah dan harus membayar untuk kedua meja tersebut.

"Kalau boleh jujur, aku sebenarnya sudah kenyang. Tapi aku masih bisa makan... satu lagi," kata Solar.

Chi Seung begitu terkejut mendengar perkataan Solar. Chi Seung kemudian langsung memasukkan sisa daging ke atas panggangan dan perlahan menghabiskan daging-daging tersebut.

Tak lama kemudian, Solar dan Chi Seung sudah benar-benar kekenyangan dan tak sanggup untuk melanjutkan makan lagi. Sedangkan, meja sampingnya sudah berhasil menghabiskan daging yang bahkan dalam jumlah lebih banyak. Mereka pun kalah dan harus membayar makanan yang ada di dua meja tersebut.

Baca juga: 5 Idol Korea Ini Ternyata Doyan Mukbang Lho!



Simak Video "Mukbang Seafood Cuma-cuma Bagi Penghapal Pancasila"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com