5 Rekor Makanan Terbaru, Lemparan Marshmallow Terjauh hingga Pecahkan Semangka Pakai Paha

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 15 Mei 2021 08:00 WIB
5 Rekor Makanan Terbaru, Lemparan Marshmallow Terjauh hingga Pecahkan Semangka Pakai Paha Foto: Instagram guinnessworldrecords
Jakarta -

Rekor dunia untuk makanan terbaru ini menarik perhatian netizen. Rekornya unik seperti melempar marshmallow terjauh dengan ketapel hingga pecahkan semangka pakai paha.

Segala hal yang berbau pemecahan rekor dunia selalu menarik perhatian. Guinness World Records pun secara rutin menginformasikan rekor-rekor apa saja di dunia yang berhasil dipecahkan.

Untuk rekor makanan terbaru, ada lima pencapaian yang berhasil menarik perhatian. Kategorinya bisa dibilang unik karena belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Mulai dari yang sederhana seperti menyusun permen M&M's secara bertingkat. Meski terlihat mudah, nyatanya pemecah rekor ini hanya sanggup menyusun 4 butir permen cokelat legendaris ini.

Lalu ada juga rekor melemparkan marshmallow terjauh menggunakan ketapel. Marshmallow ini nantinya 'ditangkap' dengan mulut. Juga rekor memecahkan semangka menggunakan kekuatan paha.

Dirangkum detikfood dari Instagram Guinness World Records, inilah 5 pemecahan rekor dunia makanan terbaru:

1. Tumpukan M&M's

5 Rekor Makanan Terbaru, Lemparan Marshmallow Terjauh hingga Pecahkan Semangka Pakai Paha5 Rekor Makanan Terbaru, Lemparan Marshmallow Terjauh hingga Pecahkan Semangka Pakai Paha Foto: Instagram guinnessworldrecords

M&M's adalah permen cokelat warna-warni yang legendaris. Diproduksi perusahaan Mars, M&M's sudah ada sejak tahun 1941. Pria bernama Brendan Kelbie tertarik memecahkan rekor dunia dengan permen ini.

Pada 9 Mei 2021, Guinness World Records mengakui pencapaiannya menyusun permen M&M's tertinggi dengan jumlah 4 permen disusun vertikal. Uniknya, netizen banyak yang meragukan pemecahan rekor Kelbie ini.

"Kemarin saya iseng berhasil menyusun 6 permen M&M's," kata seorang netizen. "Cuma 4? Itu rekornya?", sahut netizen lain. Tapi tak sedikit pula yang membela Kelbie. Mereka mengatakan tidaklah mudah menyusun permen M&M's secara bertingkat.

Baca Juga: 5 Rekor Makanan Spektakuler Ini Diakui Guinness World Records

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com