3 Momen Masak Jerome Polin, Bikin Ayam Geprek hingga Rendang

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 14 Mei 2021 19:00 WIB
Momen Masak Jerome Polin Foto: YouTube Nihongo Mantappu
Jakarta -

Walaupun tidak jago memasak, namun Jerome Polin beberapa kali terlihat memasak di konten videonya. Ia coba memasak ayam geprek hingga rendang.

Nama Jerome Polin sudah tak asing lagi di telinga netizen Indonesia. Lewat YouTube Nihongo Mantappu, ia kerap membagikan aktivitasnya selama tinggal di Jepang.

Banyak konten videonya seputar kuliner yang ada di Jepang. Beberapa kali ia juga coba memasak walaupun sebenarnya Jerome tidak jago dalam hal itu.

Saat memasak ia ditemani oleh temannya yaitu Waseda Boys. Ada juga beberapa video hasil kolaborasi bersama Chef Arnold Poernomo dan YouTuber Jessica Jane.

Berikut 3 momen Jerome Polin saat masak ayam geprek hingga rendang.

1. Masak Ayam Geprek

Momen Masak Jerome PolinMomen Masak Jerome Polin Foto: YouTube Nihongo Mantappu

Beberapa hari yang lalu, Jerome Polin kembali mencoba memasak. Kali ini ditemani oleh temannya yaitu Yusuke dan Chef Arnold Poernomo yang akan mengajarinya dalam membuat ayam geprek.

Jerome menyiapkan semua bahan yang diinstruksikan oleh Chef Arnold. Pertama, Jerome memasak ayam goreng tepungnya terlebih dahulu. Ia membalut ayam terlebih dahulu dengan tepung kemudian digoreng sampai renyah.

Setelah ayam selesai digoreng, kemudian ia membuat sambal. Sambal bawangnya terbuat dari 4 siung bawang merah dan bawang putih, serta 6 cabai rawit lalu digoreng ke dalam minyak panas. Kemudian saat sudah layu dihaluskan kasar dengan blender dan ditambahkan sedikit terasi.

Chef Arnold juga menginstruksikan untuk menambahkan 2 sdm minyak panas ke dalam sambal sebelum disajikan. Karena tidak memiliki ulekan, akhirnya Jerome menggunting ayamnya. Lalu disajikan dengan sambal bawang.

Sebagai orang Jepang yang baru pertama kali mencicipi ayam geprek, Yusuke sangat menyukainya. Ia mengatakan kalau resep dari chef Arnold Poernomo ini yang terbaik.

"Wah enak! Luar biasa emang chef terbaik! Hasilnya beda dari yang biasanya," ujar Yusuke.

Baca Juga: Jerome Polin Ajak 'Waseda Boys' Puasa, Ini Reaksi Mereka Tahan Lapar dan Haus

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Persiapan Pemerintah Bawa Tempe Mendunia Seperti Rendang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com