Nagita Slavina Masak Opor Ayam dengan 10 Ekor Ayam Kampung

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 13 Mei 2021 13:30 WIB
Nagita Slavina Masak Opor Ayam Pakai 10 Ekor Ayam Kampung. Foto: YouTube Rans Entertainment
Jakarta -

Menyambut lebaran, Nagita Slavina memasak opor ayam dengan porsi jumbo di malam takbiran. Ia memasak opor ayam itu untuk para pegawainya. Seperti apa aksinya?

Nagita Slavina sering membuat konten memasak di YouTube Rans Entertainment. Porsi makanan yang dimasak olehnya juga terbilang besar.

Dalam menyambut lebaran, Nagita Slavina memasak opor ayam porsi besar. Ia memasaknya di malam takbiran untuk disantap oleh para pegawainya.

"Guys jadi hari ini aku mau masak besar, karena besok kan lebaran. Jadinya aku mau masak yang kalo emang bisa nih kalau emang sempet aku mau masak buat lebaran. Hari ini aku mau masak opor," ujar Nagita Slavina pada vlog di YouTube-nya (12/5).

Nagita Slavina Masak Opor Ayam Pakai 10 Ekor Ayam Kampung.Nagita Slavina Masak Opor Ayam Pakai 10 Ekor Ayam Kampung. Foto: YouTube Rans Entertainment

Baca Juga: 5 Momen Nagita Slavina saat Masak Nasi Goreng dan Kue Cokelat untuk Keluarga

Istri Raffi Ahmad ini juga akan dibantu oleh seorang Influencer bernama Brian. Semua bahan telah disiapkan, jadi Nagita tinggal memasaknya.

Pertama, Gigi begitu ia sering dipanggil menyebutkan bumbu opor ayam yang akan dimasak olehnya. Terdiri dari ketumbar, kunyit, jinten, merica, jahe, lengkuas, bawang merah, bawang putih, serai, dan daun salam.

Untuk ayamnya, Nagita menggunakan jenis ayam kampung berjumlah 10 ekor. Ia menggunakan ayam kampung karena menurutnya rasa opor akan jadi lebih nikmat.

Nagita Slavina Masak Opor Ayam Pakai 10 Ekor Ayam Kampung.Nagita Slavina Masak Opor Ayam Pakai 10 Ekor Ayam Kampung. Foto: YouTube Rans Entertainment

"Kita pakai 10 ekor ayam kampung. Karena lebih enak," kata Nagita Slavina.

Baca Juga: Resep Opor Ayam Lebaran yang Enak dan Mudah Dibuat, Begini Caranya!

Setelah menumis bumbu opor ayam, Nagita memasukkan ayam kampung ke dalam bumbu dan diaduk hingga merata. Ia juga menambahkan air sebanyak 1 panci besar dan dimasak hingga mendidih.

Kemudian, Nagita memasukkan santan kental. Ia mengaduk opor itu agar santannya tidak pecah. Terakhir, Nagita menaburkan bawang merah goreng agar makin sedap.

Nagita Slavina Masak Opor Ayam Pakai 10 Ekor Ayam Kampung.Nagita Slavina Masak Opor Ayam Pakai 10 Ekor Ayam Kampung. Foto: YouTube Rans Entertainment

"Aku mau masukin brambang (bawang merah) goreng. Wow.. tambahin lagi, aku sih sukanya yang banyak ya. Kalau mau nanti sisanya pas mau makan ditambahin lagi biar tetep kriuk-kriuk," ujarnya sambil menambahkan bawang goreng.

Setelah opor ayam jadi, Nagita Slavina langsung memanggil para pegawainya untuk menikmati. Ia juga menyuguhkannya langsung ke piring mereka.

Nagita Slavina juga menyajikan untuk Raffi Ahmad. Suaminya itupun tampak menikmati dan mengatakan kalau rasanya enak.

Baca Juga: Resep Sayur Ketupat Labu Siam dan Tips Membuatnya



Simak Video "Bikin Laper: Juara! Shirataki Ayam Cincang di Jakarta Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com