Pelit Banget! Pengantin Ini Beri Makanan Sesuai Harga Hadiah dari Tamu Undangan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 11 Mei 2021 19:00 WIB
Cropped shot of an unrecognizable bride and groom standing together Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Pengantin ini dicap pelit oleh para tamu undangan. Mereka memberikan makanan, sesuai harga hadiah yang diberikan para tamu di pesta pernikahan mereka.

Biasanya para pasangan yang akan menggelar pesta pernikahan, akan mengutamakan makanan hingga pelayanan untuk menyambut para tamu undangan. Menu makanan terbaik akan menjadi pilihan.

Baca Juga: Bikin Sedih! Korban PHK Ini Numpang Makan di Pesta Pernikahan

Tapi berbeda dengan pasangan pengantin yang satu ini. Mereka justru dihujani kritik, setelah mengatur menu makanan yang diberikan untuk tamu, sesuai dengan hadiah yang mereka terima.

Dilansir dari Daily Mail UK (11/05), di undangan yang mereka kirimkan dengan jelas ditegaskan. Hadiah dengan harga atau nilai di bawah USD 250 (Rp 3,5 juta), dikategorikan sebagai hadiah 'cinta'.

Pelit Banget! Pengantin Ini Beri Makanan Sesuai Harga Hadiah dari Tamu UndanganPelit Banget! Pengantin Ini Beri Makanan Sesuai Harga Hadiah dari Tamu Undangan Foto: Anton Lichenko

Para tamu di kategori ini akan diberikan menu makanan ayam atau ikan pada saat resepsi.

Sementara para tamu yang memberikan hadiah dengan nilai USD 500 (Rp 7,1 juta). Mendapatkan menu makanan yang lebih mewah. Para tamu bebas memilih antara steak atau salmon.

Di kategori terakhir, dengan jumlah hadiah di angka USD 1000 (Rp 27 juta). Bebas memilih hidangan mewah di pesta pernikahan. Mulai dari filet mignon, lobster, hingga champagne goblet yang mahal.

Tentu saja hal ini mengundang kritik tak hanya dari tamu undangan, tapi juga dari netizen yang geram melihat undangan tersebut.

Large lobster tail served with white wine. You might also be interested in these:Large lobster tail served with white wine. You might also be interested in these: Foto: Getty Images/Alina555

"Tak habis pikir dengan pasangan pelit ini. Bagaimana mereka bisa tahu bahwa hadiah yang mereka terima sesuai dengan menu makanan yang mereka atur untuk para tamu? Kan mereka baru membuka hadiah, setelah pesta pernikahan selesai. Bagaimana jika ada tamu yang bohong?," kritik salah satu netizen.

"Jika saya diundang. Saya akan kasih hadiah murah di bawah USD 50 (Rp 710.000). Lalu saya akan mengaku saya memberikan hadiah senilai USD 1000 agar bisa makan lobster dan champagne," sindir netizen.

"Kalau saya, mending saya curi saja makanan mahal di sana ke dalam tas. Cocok untuk pasangan pelit ini," canda salah satu netizen.

Tak hanya dihujani kritik, undangan ini juga viral di situs Reddit sampai grup Facebook. Banyak yang setuju bahwa mereka lebih memilih tak pergi ke pesta pernikahan yang pelit seperti ini.

Pelit Banget! Pengantin Ini Beri Makanan Sesuai Harga Hadiah dari Tamu UndanganPelit Banget! Pengantin Ini Beri Makanan Sesuai Harga Hadiah dari Tamu Undangan Foto: iStock/Site News

Banyak juga yang lebih memilih menyumbangkan uang mereka untuk organisasi amal. Dibandingkan memberikan hadiah super mahal, hanya untuk pasangan yang membeda-bedakan menu makanan seseorang di pesta pernikahan mereka.

Tak hanya kisah pengantin pelit ini yang menarik perhatian. Sebelumnya banyak pasangan pengantin yang juga mengundang emosi netizen, karena kepelitan mereka di pesta pernikahan sendiri.

Mulai dari menyuruh para tamu untuk membayar makanan dan minuman yang mereka santap. Kemudian pasangan pengantin yang menyuruh setiap tamu membawa kursi dan makanan sendiri, hingga pengantin vegan yang hanya mau mengundang tamu yang tak memakan daging.

Baca Juga: Pelit dan Tak Mau Rugi, Kisah Pengantin Ini Bikin Tamu Kesal Sendiri



Simak Video "Starbucks Indonesia Buka Suara, Karyawan Pengintip Payudara Dipecat"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com