Percaya Ada Roh Jahat, Pria Ini Berakhir di Penjara Setelah Tebang Pohon Pepaya

Sonia Basoni - detikFood Senin, 10 Mei 2021 17:00 WIB
Percaya Ada Roh Jahat, Pria Ini Berakhir di Penjara Setelah Tebang Pohon Pepaya Foto: Site News
Jakarta -

Tebang pohon pepaya milik pemerintah, setelah dipercaya menjadi rumah bagi roh jahat. Pria ini langsung ditangkap polisi karena aksinya.

Masih percaya dengan hal-hal berbau mistis. Pria asal Singapura bernama Ang Say Chee, harus mendekam di dalam penjarta karena aksinya yang aneh.

Baca Juga: Ternyata Ini 7 Manfaat Penting Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Dilansir dari Mothership (10/05), pria berusia 60 tahun ini membuat heboh banyak orang. Setelah ia menebang satu pohon pepaya besar milik pemerintah di daerah Toa Payoh. Karena ia percaya pohon pepaya itu dirasuki roh jahat hingga iblis.

Kejadian ini sebenarnya terjadi pada bulan Agustus tahun 2019, namun baru viral sekarang. Pria bernama Ang Say, menggunakan gergaji untuk menebang pohon pepaya tersebut.

Percaya Ada Roh Jahat, Pria Ini Berakhir di Penjara Setelah Tebang Pohon PepayaPercaya Ada Roh Jahat, Pria Ini Berakhir di Penjara Setelah Tebang Pohon Pepaya Foto: Site News

Padahal pohon pepaya itu merupakan properti yang diawasi oleh pemerintah daerah Toa Payoh.

Tak hanya menebang pohon pepaya tanpa alasan masuk akal. Ang juga mengancam seorang wanita tua dengan gergajinya.

Karena tindakannya ini, Ang akhirnya dijatuhi hukuman tiga minggu penjara. Dia terbukti bersalah karena mengancam wanita dengan gergaji yang dibawahnya.

Ang sendiri memiliki beberapa catatan kriminal sebelumnya. Ia pernah membakar baju berwarna merah di area pemukiman warga, tanpa alasan yang jelas.

Percaya Ada Roh Jahat, Pria Ini Berakhir di Penjara Setelah Tebang Pohon PepayaPercaya Ada Roh Jahat, Pria Ini Berakhir di Penjara Setelah Tebang Pohon Pepaya Foto: Site News

Ang pernah mencuri biskuit milik warga sekitar yang akan memberi makan kucing jalanan. Karena ia tak suka kucing-kucing itu diberi makan.

Selain itu ada banyak catatan kriminal yang dilakukan Ang sejak tahun 1979. Sehingga kasus menebang pohon pepaya karena roh jahat ini, menambah daftar catatan buruknya di kepolisian.

Tak hanya di Singapura. Di Indonesia sendiri masih banyak orang yang percaya dengan mitos pohon-pohon buah, jadi rumah makhluk halus. Seperti pohon nangka hingga pohon sawo.

Baca Juga: Hii! Pohon Nangka hingga Pohon Sawo, Jadi Mitos Tempat Tinggal Hantu



Simak Video "Netizen Indonesia Kecam Menu Nasi Padang Modifikasi Restoran Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com