Hilang 6 Bulan di Bukit, Wanita Ini Bertahan Hidup Makan Rumput dan Air Sungai

Sonia Basoni - detikFood Senin, 10 Mei 2021 16:30 WIB
Hilang 6 Tahun di Bukit, Wanita Ini Bertahan Hidup Makan Rumput dan Air Sungai Foto: Oddity Central/Site News
Jakarta -

Dinyatakan hilang selama 6 bulan di bukit, wanita ini ditemukan masih hidup. Ia bertahan dengan dengan makan rumput dan minum air sungai.

Hilang di tengah-tengah bukit yang ada di Utah, Amerika. Membuat wanita berusia 47 tahun ini harus bertahan hidup dengan peralatan seadanya.

Baca Juga: 42 Tahun Hidup Terisolasi di Hutan, Keluarga Ini Bertahan Hidup dengan Berkebun

Selama 6 bulan lebih, ia mengandalkan tenda kecil yang dibawanya dan tinggal sendirian tanpa bekal makanan apapun.

Dilansir dari Oddity Central (10/05), wanita yang namanya dirahasiakan ini, dinyatakan hilang pada bulan November tahun lalu. Setelah mobil dan peralatan kemahnya ditemukan di area parkir Spanish Fork Canyon. Salah satu taman nasional di Utah.

Beberapa polisi setempat sempat mencari keberadaannya. Tapi mereka tidak berhasil menemukannya.

Hilang 6 Tahun di Bukit, Wanita Ini Bertahan Hidup Makan Rumput dan Air SungaiHilang 6 Tahun di Bukit, Wanita Ini Bertahan Hidup Makan Rumput dan Air Sungai Foto: Oddity Central/Site News

Akhirnya pihak kepolisian menyimpulkan bahwa wanita ini kemungkinan sudah pergi ke Colorado. Tapi tetap pencarian terus dilakukan, lewat jalur darat hingga udara. Sampai akhirnya mereka menemukan tenda kecil di tengah bukit.

Penemuan ini bisa dibilang tidak sengaja. Tim relawan yang mencarinya tak sengaja menjatuhkan kamera drone ke tengah-tengah bukit

Pihak kepolisian langsung menyisir area tersebut untuk mencarinya. Di sana lah mereka menemukan tenda wanita itu.

"Ketika mereka pergi ke atas bukit, mereka menemukan adanya tenda kecil. Di dalamnya ditemukan seorang wanita yang dinyatakan hilang," jelas perwakilan kepolisian setempat.

Wanita itu tentunya dalam kondisi yang lemah. Ia kekurangan energi, dan berat badannya menurun drastis.

Hilang 6 Tahun di Bukit, Wanita Ini Bertahan Hidup Makan Rumput dan Air SungaiHilang 6 Tahun di Bukit, Wanita Ini Bertahan Hidup Makan Rumput dan Air Sungai Foto: Oddity Central/Site News

Selama ini ia bertahan hidup dengan memakan rumput, hingga tanaman merambat yang ada di sekitar tenda. Untuk air minumnya, ia menemukan sungai tak jauh dari sana. Jadi ia selalu mengambil air segar untuk diminumnya.

Polisi langsung membawanya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama. Anehnya wanita itu justru ingin kembali ke tendanya, dan tinggal di sana.

Karena mereka tak bisa menahannya, akhirnya pihak kepolisian berjaga-jaga. Serta menyiapkan petugas untuk mengawasinya. Sehingga wanita ini tak perlu lagi makan rumput, tumbuhan merambat hingga air sungai untuk bertahan hidup.

Kasus seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya banyak kasus serupa, di mana orang-orang yang tersesat ditemukan dalam kondisi hidup. Setelah mereka memakan tumbuhan hingga hewan yang mereka temukan.

Baca Juga: Tersesat di Gurun, Nenek 72 Tahun Ini Bertahan Hidup Makan Kura-kura dan Tanaman



Simak Video "Masak Masak: Kreasi Camilan Manis dari Pisang dan Nangka"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com