Rekomendasi Buka Puasa

Ada Pempek hingga Mie Celor Enak di 5 Restoran khas Palembang Ini!

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 09 Mei 2021 14:00 WIB
restoran khas Palembang Foto: Instagram
Jakarta -

Makanan Palembang bisa jadi ide menu buka puasa sore ini. Kamu bisa mengunjungi 5 restoran khas Palembang berikut kalau ingin menikmati pempek dan mie celor.

Restoran khas Palembang bisa dikunjungi kalau ingin buka puasa bareng keluarga atau teman. Karena, makanan khas Palembang terkenal enak dan cocok untuk buka puasa.

Ada pempek, tekwan, hingga lenggang yang cocok dinikmati sebagai pembuka. Kemudian es kacang merah juga cocok untuk melepas dahaga. Kalau ingin yang mengenyangkan menu patin pindang tak boleh dilewatkan.

Berikut 5 restoran khas Palembang untuk buka puasa.

1. Sari Sanjaya

restoran khas Palembangrestoran khas Palembang Foto: Instagram @forovy

Sari Sanjaya yang berlokasi di Kuningan, Jakarta Selatan bisa jadi andalan kalau ingin menikmati pempek, otak-otak, hingga mie celor enak. Restoran satu ini sangat populer dan telah memiliki ribuan ulasan di Google Review.

Pempek di sini terkenal enak karena rasa ikannya sangat kuat. Selain itu, ada juga menu pindang yang terbuat dari ikan belida, ikan patin, udang, hingga iga sapi.

Kamu juga bisa mencicipi martabak kari khas Palembang yang gurih nikmat. Roti tissue dan srikayo juga bisa dinikmati sebagai camilan. Tak lupa es markisa, es sarang burung, dan es kacang merah yang bisa dijadikan menu takjil.

Sari Sanjaya

Jalan Prof. DR. Satrio No. 18A,
Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam operasional: 10.00-21.00 WIB
No. telp: (021) 52901588

2. Pempek Cawan Putih

restoran khas Palembangrestoran khas Palembang Foto: Instagram @hendry.jonathan

Buat yang suka kulineran di Jalan Sabang, pasti sudah tak asing lagi dengan restoran Palembang satu ini. Namanya Pempek Cawan Putih yang menawarkan beragam pempek enak.

Pempek di sini terbuat dari ikan tenggiri asli, jadi rasanya sangat nikmat. Paduan kuah cukonya memberikan sensasi rasa asam, pedas, dan gurih.

Tak hanya pempek, restoran ini juga menawarkan pindang patin dan iga sapi yang nikmat disantap dengan nasi panas. Ada juga tekwan dan model. Harganya dibanderol mulai dari Rp 20 ribuan.

Pempek Cawan Putih

Jalan H. Agus Salim No. 29,
Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat
Jam Operasional: 9.00-21.00 WIB
No. telp: (021) 31937471

Baca Juga: Slurpp! Mie Godok Jawa yang Hangat Gurih Ada di 5 Tempat Ini

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Cicip-cicip Martabak Kari Palembang H. Abdul Rozak"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com