Mulia! Pria Ini Siap Sediakan Makanan Gratis untuk Pasien COVID-19 di India

Riska Fitria - detikFood Jumat, 07 Mei 2021 16:30 WIB
Mulia! Pria Ini Siap Sediakan Makanan Gratis untuk Pasien COVID-19 di India Foto: India Today
Jakarta -

Memiliki jiwa sosial yang tinggi, seorang pria di India menawarkan untuk memberikan makanan gratis kepada pasien COVID-19 selama masa karantina. Aksinya banjir pujian.

Kasus COVID-19 di India belakangan ini dikabarkan sangat mengerikan. Bahkan dalam sehari, nyaris ada 4.000 kematian yang disebabkan karena virus corona.

Bahkan awan di India dipenuhi dengan asap dari proses kremasi korban tsunami COVID-19. Namun, di samping mengerikannya virus tersebut, ada kisah mengharukan dari seorang pria di India.

Baca Juga : Miris! Aksi Saling Berebut Takjil Gratis Ini Berakhir Rusuh

Miris, Puluhan Nasi Kotak untuk Donasi Terbuang Begitu SajaMiris, Puluhan Nasi Kotak untuk Donasi Terbuang Begitu Saja Foto: Facebook Intan Kusuma Dewi/iStock

Pria tersebut bernama Shubhal Shah yang menawarkan untuk memberikan makanan gratis kepada pasien COVID-19. Makanan gratis itu nantinya akan diberikan selama masa karantina, seperti yang dikutip dari India Today (14/04).

Hal tersebut disampaikan lewat sebuah cuitan yang diunggah di akun Twitternya. "Kami di sini bersama Anda dalam krisis COVID ini," bunyi cuitannya.

"Jika keluarga Anda menderita COVID-19 kami akan mengantarkan makan siang dan makan makan yang higienis di depan pintu rumah Anda, tanpa biaya untuk selama masa karantina," sambungnya.

Lebih lanjut, Shubhal juga mengatakan bahwa ia tidak akan mengekspos tentang nama dari orang yang membutuhkan bantuan tersebut. Shubhal juga tidak akan mengunggah foto-foto saat proses pengiriman makanan.

Mulia! Pria Ini Siap Sediakan Makanan Gratis untuk Pasien COVID-19 di IndiaMulia! Pria Ini Siap Sediakan Makanan Gratis untuk Pasien COVID-19 di India Foto: India Today

"Kami tidak akan mengunggah nama atau foto apapun, silahkan DM," tulisnya.

Unggahan tersebut langsung menjadi viral dan banyak ditanggapi oleh netizen. Banyak yang terharu dengan aksi mulia Shubhal terlebih hal tersebut dilakukan saat bulan suci Ramadhan.

"Salut, kamu melakukan itu tanpa pamrih. Semoga keberkahan selalu menyertaimu," tulis netizen.

"Keren. Semoga semua bisa terbantu dengan aksi sosial mu, dan semoga pandemi ini segera berakhir," tulis netizen lagi.

Selain itu, berkat unggahan Shubhail di Twitter banyak netizen yang tertarik untuk berkontribusi dalam aksi sosial tersebut. Mereka bahkan menawarkan untuk membantu Shubhal dan tim untuk menyediakan makanan bagi mereka yang membutuhkan.

Baca Juga : Inspiratif! 5 Orang Ini Rutin Sedekah Makanan ke Anjing dan Burung



Simak Video "Bukannya Rugi, Nasi Uduk Legendaris Ini Laris saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com