Melinda Gates Ternyata Doyan Minum Es Teh Tiap Hari!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 04 Mei 2021 17:00 WIB
Bill and Melinda Gates cerai Foto: AP/Elaine Thompson
Jakarta -

Perceraian Bill Gates dan Melinda Gates jadi topik hangat hari ini. Keduanya sepakat mengakhiri pernikahan setelah 27 tahun bersama.

Lewat akun Twitter dan Instagram pribadi, Bill Gates dan Melinda Gates menyampaikan kabar perceraian mereka. Pada Selasa (4/5), Bill Gates menulis, "Setelah melalui banyak pemikiran dan usaha dalam hubungan, kami membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan."

Mereka menyebut tidak yakin dapat tumbuh bersama sebagai pasangan, namun tetap berkomitmen melanjutkan organisasi Bill and Melinda Gates Foundation yang didirikan tahun 2000.

Baca Juga: Harta Gono Gini Bill Gates dan Melinda Gates yang Fantastis!

Pasangan miliarder ini lantas jadi sorotan dalam berbagai hal, termasuk kebiasaan makannya yang menarik disimak. Melinda Gates dalam wawancara bersama The Cut (13/5/19) bicara banyak soal makanan favoritnya.

Menu sarapan

Melinda GatesMelinda Gates Foto: Getty Images/Rahman Roslan

Melinda Gates mengatakan dirinya adalah 'morning person' alias orang yang suka bangun pagi. Ia bangun pukul 06.30 lalu menyisihkan waktu 1 jam untuk meditasi, stretching, dan yoga. Ia juga sempatkan baca buku spiritual.

Setelah itu ia sarapan praktis seperti muffin, yogurt, atau oatmeal saat sudah memasuki musim dingin. Karena berasal dari Texas, sekitar seminggu sekali ia makan huevos rancheros. Hidangan ini berupa telur goreng yang dimakan bersama tortilla dan saus salsa.

Minum es teh tiap hari

"Saya biasanya minum dua cangkir kopi hitam di pagi hari, tapi sekarang saya 54 tahun (usianya 2 tahun lalu), sehingga saya berusaha berhenti minum kopi sebelum pukul 1 siang," katanya.

Minuman favorit Melinda Gates rupanya es teh. Saking sukanya es teh, ia bisa menenggak minuman menyegarkan ini setiap hari.

"Saya besar di Selatan, jadi saya punya banyak memori indah bersama ibu saya setelah waktu pulang sekolah. Dia akan duduk, walaupun saya 1 dari 4 anaknya, dan dia akan membuatkan kami segelas es teh. Kami duduk dan berbicara, dan dia akan mendengarkan saya bercerita tentang hari yang sudah saya lalui," katanya.

iced tea with blue straw and mint garnish , shot with selective focus.Es Teh Jadi Minuman Favorit Melinda Gates. Foto: Getty Images/iStockphoto/rez-art

Es teh khas Dallas, Texas, yang merupakan kota kelahiran Melinda Gates memang terkenal nikmat. Dikutip dari Dallas News (29/8/18), biasanya orang Texas minum es teh tanpa pemanis.

Pasalnya makanan khas Texas seperti fried chicken, iga BBQ, dan steak ayam goreng memiliki cita rasa yang kuat dan berat. Es teh tawar dianggap sebagai minuman yang pas untuk mengimbanginya.

Ada juga orang Texas yang gemar menambahkan garnish ke dalam es teh. Dua bahan yang paling populer adalah lemon dan daun mint.

Baca Juga: Kenangan Bersama Bill Gates dan Melinda: Bagi-bagi Duit Rp 780 T

Pilihan menu makan malam

Biasanya Melinda Gates akan makan malam bersama Bill Gates dan anak perempuan mereka, Phoebe. "Saya coba makan malam bersama sesering mungkin, biasanya sekitar pukul 6 malam, tapi kadang pukul 7 malam," katanya.

Menu yang mereka nikmati adalah semua menu favorit Bill Gates atau Phoebe. "Mulai dari makanan Meksiko, Asia, hingga steak, dan olahan ikan," tambah wanita yang pernah bekerja sebagai general manager di Microsoft ini.

Setelah makan malam, Melinda Gates berusaha sebisa mungkin tidak kerja. "Saya biasanya sering membaca, ngobrol dengan Bill, lalu menonton acara yang menenangkan sebelum tidur bersama Bill atau Phoebe," tutupnya.

Baca Juga: Bill Gates dan Melinda Cerai, Bagaimana Nasib Yayasan Gates?

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com