Ngeri! 4 Kasus Takjil Beracun Ini Sampai Memakan Korban Jiwa

Diah Afrilian - detikFood Senin, 03 Mei 2021 17:30 WIB
Keracunan massal terjadi di PT Venezia Footwear, Desa Banjaragung, Bareng, Jombang. Sedikitnya 110 karyawati pabrik sepatu tersebut mengalami mual, muntah, diare dan demam. Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom

3. Keracunan Takjil Karyawati Pabrik Sepatu

Keracunan massal terjadi di PT Venezia Footwear, Desa Banjaragung, Bareng, Jombang. Sedikitnya 110 karyawati pabrik sepatu tersebut mengalami mual, muntah, diare dan demam.Keracunan massal terjadi di PT Venezia Footwear, Desa Banjaragung, Bareng, Jombang. Sedikitnya 110 karyawati pabrik sepatu tersebut mengalami mual, muntah, diare dan demam. Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom

Pada Kamis (29/4) lalu, sebuah pabrik sepatu diketahui tengah dipadati oleh karyawati yang bekerja lembur hingga malam. Pekerjaan yang mengharuskan mereka untuk tetap di pabrik sampai malam membuat mereka juga berbuka puasa di pabrik.

Sebanyak 500 orang karyawati pada hari itu diberi makan oleh pihak pabrik untuk berbuka puasa. Makanan tersebut berupa nasi bungkus yang dibeli dari Warung Sahabat yang berlokasi di depan pabrik.

Perlahan, beberapa karyawati mengeluhkan gejala mual, muntah bahkan hingga diare setelah mengonsumsi nasi bungkus tersebut. Ternyata korban keracunan ini terus bertambah hingga pagi keesokan harinya dan menjadi sebanyak 110 karyawati yang menjadi korban keracunan makanan.

Baca juga: Keracunan Massal, 110 Karyawati Pabrik Sepatu di Jombang Muntah dan Diare

4. Keracunan Massal di Magetan

Puluhan warga Desa Plumpung, Kecamatan Plaosan, Magetan, keracunan massal. Mereka diduga keracunan usai menyantap nasi bungkus untuk hidangan buka bersama di Masjid An-Annur, desa setempatPuluhan warga Desa Plumpung, Kecamatan Plaosan, Magetan, keracunan massal. Mereka diduga keracunan usai menyantap nasi bungkus untuk hidangan buka bersama di Masjid An-Annur, desa setempat Foto: Istimewa

Di sebuah desa di daerah Magetan diramaikan dengan kasus keracunan makanan yang melibatkan puluhan warga. Keracunan makanan ini terjadi tepat saat sebuah acara buka puasa bersama diselenggarakan di Masjid An-Nur.

Pada saat itu, para warga mengonsumsi nasi bungkus dengan lauk ayam bakar. Makanan ini kemudian diamankan dan dijadikan sampel yang akan diperiksa kandungannya di laboratorium.

Kasus keracunan makanan ini memakan 60 orang korban dengan 48 orang dirawat dan 12 orang dirawat jalan di rumah karena keadaan yang mulai membaik.

Baca juga: Dirawat di Tiga Lokasi, Jumlah Korban Keracunan Massal di Magetan 60 Orang

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Masak Masak: Dessert Box Alpukat Crumble Wafer Cokelat"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com